8 Rekomendasi Aplikasi Investasi Online Terpercaya 2024 untuk Pemula

Senin 13-05-2024,15:21 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Selain itu, Bibit juga unggul karena menggunakan riset pemenang Nobel Prize, Modern Portfolio Theory, untuk menyesuaikan investasi ke reksadana yang cocok dengan profil risiko sesuai dengan usia, toleransi risiko, serta kondisi finansial.

3. Stockbit

Bagi kamu yang tertarik untuk investasi saham, coba gunakan aplikasi Stockbit. Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Stockbit dilengkapi dengan data finansial dan fitur kelas profesional yang mendukung investasi untuk semua orang.

Stockbit menjadi aplikasi yang tepat bagi kamu yang ingin berdiskusi atau melakukan analisis dan investasi saham dalam satu tempat. Melalui Stockbit, sebagai investor dan trader, kamu diberikan ruang untuk berbagi ide, berita, dan informasi keuangan lainnya secara real-time.

Fitur utama Stockbit adalah Stream, yang terdiri dari ide-ide, link grafik saham, dan data keuangan lainnya. Uniknya, aplikasi Stockbit menggunakan tanda dolar sebelum kode saham sebagai penandaan ide, untuk mempermudah kamu saat mencari informasi tentang saham individu tertentu.

Dirancang dengan fitur yang terfokus pada perilaku investor dan trader, Stockbit lebih berguna sebagai media sosial khusus investasi. Jika tertarik untuk mencoba investasi saham, kamu bisa mengunduh aplikasi Stockbit di Play Store dan App Store.

4. Koinworks

Koinworks juga masuk dalam jajaran aplikasi investasi yang cukup populer di tanah air. Mulai beroperasi pada tahun 2016, Koinworks hadir sebagai perusahaan peer-to-peer lending dan kini sudah berkembang menjadi super financial app.

Peer-to-peer lending adalah sebuah platform berbasis internet yang berfungsi layaknya sebuah marketplace daring. Melalui platform Koinworks, pendana dan peminjam dapat saling berinteraksi untuk kebutuhan dana finansial.

Pendana dapat berinvestasi dan mengalokasikan kepada kebutuhan peminjam, di mana peminjam dapat menggunakan dana untuk berbagai keperluan seperti bisnis, pendidikan, hingga kesehatan. Koinworks menawarkan keunggulan investasi, seperti bunga yang cukup tinggi dan keamanan yang terjamin.

Dana pengembalian yang dapat diterima pendana setiap tahunnya dapat mencapai 21,32%, angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan lembaga keuangan konvensional pada umumnya. Tak perlu khawatir ingin berinvestasi peer-to-peer lending dengan Koinworks, mengingat Koinworks sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Selain itu, Koinworks juga melakukan analisis menyeluruh terhadap latar belakang pribadi si peminjam dan latar belakang keuangannya, serta menganalisis karakter peminjam secara psikologis.

5. Peluang

Rekomendasi aplikasi investasi yang aman dan sudah terdaftar di OJK berikutnya adalah Peluang. Ada beragam instrumen keuangan yang bisa kamu jadikan investasi untuk masa depan melalui aplikasi ini, mulai dari investasi emas, aset kripto, hingga reksadana.

BACA JUGA:Kang Emil Jajaki Kerja Sama Investasi dengan AICC

Soal keamanan, kamu tidak perlu khawatir, semua transaksi finansial yang dilakukan di aplikasi Peluang sudah terjamin keamanannya 100%. Aplikasi ini juga sudah menjalani kerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia untuk menjual produk investasi.

Peluang di aplikasi dan platform tersebut mulai dari Go Investasi dari Gojek, Emas dari Dana, hingga Buka-Emas dari Bukalapak. Jika kamu tertarik untuk melakukan investasi, segera unduh aplikasi Peluang di ponsel pintarmu melalui Play Store dan App Store.

6. BCA Sekuritas

BCA Sekuritas merupakan bagian dari Bank BCA yang menyediakan aplikasi khusus bagi nasabah bank tersebut yang ingin melakukan investasi. Namun, jika kamu tertarik untuk berinvestasi saham melalui aplikasi ini, kamu cukup membuka rekening di Bank BCA saja.

BCA Sekuritas memiliki fitur menarik, yakni Quick Order, yang memungkinkan kamu untuk melakukan jual beli saham dengan cepat dan mudah. Untuk investasi awal, kamu hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp3 juta saja.

Kategori :