8 Rekomendasi Aplikasi Investasi Online Terpercaya 2024 untuk Pemula

Senin 13-05-2024,15:21 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR – Investor pemula maupun professional perlu mengetahui rekomendasi aplikasi investasi online terpercaya 2024. Kegiatan berinvestasi di pasar modal kini semakin mudah dilakukan, bahkan untuk pemula sekalipun.

Saat ini, kita telah didukung oleh perkembangan kanal daring atau online melalui penyediaan aplikasi jual beli saham oleh anggota bursa atau perusahaan sekuritas.

Ada banyak aplikasi investasi online yang dapat diakses baik melalui perangkat komputer maupun smartphone. Namun, kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi investasi online.

Pastikan aplikasi yang akan kamu gunakan berasal dari perusahaan sekuritas yang sudah memiliki izin dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

8 Aplikasi Investasi Online Terpercaya 2024

Bagi para pemula, berikut kami rangkum rekomendasi aplikasi investasi online terpercaya 2024 yang bisa kamu gunakan.

1. Bareksa

Aplikasi investasi keuangan pertama yang bisa kamu pilih adalah Bareksa. Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia yang telah mengantongi lisensi resmi sebagai agen penjual reksa dana dari OJK sejak 2016.

BACA JUGA:Strategi Investasi yang Cocok untuk Gaji UMR, Lakukan 4 Hal Ini Dulu

Bareksa menjual produk reksadana terlengkap dari manajer investasi yang terpercaya dan menguasai pangsa pasar jumlah investor reksadana di Indonesia. Ada beberapa keunggulan Bareksa, yakni aman, mudah, lengkap, transparan, serta edukatif.

Selain mudah untuk melakukan transaksi portofolio dari berbagai instrumen investasi, juga bisa kamu pantau kapan saja hanya melalui satu aplikasi.

Bagi kamu yang ingin memulai investasi dan masih memiliki keraguan, cobalah menggunakan aplikasi Bareksa. Aplikasi ini akan membantu kamu agar lebih memahami tentang investasi keuangan secara keseluruhan.

2. Bibit

Kamu juga bisa memilih aplikasi Bibit sebagai teman untuk memulai investasi dengan pilihan reksadana hingga saham yang beragam. Bibit adalah kasi reksadana yang dibuat untuk membantu investor pemula untuk melakukan investasi.

Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Bibit cocok bagi pemula yang ingin memulai investasi. Apakah kamu masih bingung dengan investasi reksadana?

Reksadana sendiri adalah jenis investasi keuangan yang terdiri dari kumpulan uang yang dikumpulkan dari banyak investor dan kemudian diinvestasikan dalam sekuritas seperti obligasi, instrumen pasar uang, saham, dan aset lainnya.

Reksadana memberikan investor kecil atau individu akses ke portofolio yang terdiversifikasi dan dikelola secara profesional dengan harga yang rendah. Bagi kamu yang tertarik berinvestasi di reksadana, Bibit adalah aplikasi pilihan yang sangat tepat.

Dengan Bibit, siapa saja bisa langsung investasi dengan optimal sesuai dengan level risiko. Keamanannya juga tidak perlu dikhawatirkan karena Bibit sudah terjamin.

Kategori :