Resep dan Cara Membuat Kkwabaegi, Donat Kepang yang Kerap Muncul di Drakor

Jumat 02-02-2024,11:43 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Bukan hanya akting para aktor atau aktris saja yang sering mencuri perhatian dalam drama Korea alias Drakor. Berbagai makanan atau minuman mulai dari hidangan modern dan tradisional sering mencuri perhatian, salah satunya kkwabaegi.

 

Kkwabaegi adalah donat kepang tradisional Korea, juga dikenal sebagai "donat bengkok" atau "Korean Twisted Doughnut". Nama "Kkwabaegi" berasal dari kata kerja Korea "kkota", yang berarti "memutar".

 

Ini adalah kue manis yang populer di Korea Selatan, dibuat dengan memutar adonan menjadi bentuk spiral lalu menggorengnya hingga berwarna cokelat keemasan. Donat ini biasanya lembut, empuk, dan sedikit manis, sering kali dilapisi dengan gula, kayu manis, atau topping manis lainnya.

 

BACA JUGA:Rahasia Membuat Garlic Bread ala Korea yang Lezat dan Gurih

 

Kkwabaegi menjadi jajanan favorit di Negeri Ginseng tersebut, biasa ditemukan di pasar, toko roti, dan kedai jajanan kaki lima.  Donat ini dibuat menggunakan kombinasi tepung, mentega, gula, susu, telur, dan ragi, dan telah menjadi makanan favorit di Korea Selatan sejak tahun 1970-an.

 

Jika Anda tertarik membuat kkwabaegi di rumah, inilah resep donat kepang Korea itu yang bisa dicoba.

 

Resep dan cara membuat Kkwabaegi

 

BACA JUGA:Resep Jjampong, Makanan yang Sering Muncul di Drama-drama Korea

Kategori :