Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka: Surganya Pecinta Fotografi dan Healing Alam, Berikut Lengkapnya!

Jumat 15-09-2023,10:27 WIB
Reporter : Eka Nuryanti Dewi
Editor : Eka Nuryanti Dewi

Jam buka tempat wisata Panyaweuyan ini, adalah pada pukul 08.00 – 17.00 WIB di setiap harinya, Senin – Minggu.

 

Lokasi

Tempat Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka. ini manyediakan berbagai spot instagramable di setiap sudutnya. Alamat wisata Panyaweuyan ini berada di Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Dari Pusat Kota Majalengka berjarak sekitar 18 km dengan menempuh lama waktu perjalanan kurang lebih 40 menit. Telah didukung akses jalan baik dan mudah di lalui oleh semua jenis kendaraan.

 

Fasilitas yang Ada di Tempat Wisata Terasering Panyaweuyan

Meskipun pada dasaranya tempat ini pada awalnya bukan sebagai lokasi wisata alam, namun kini telah menjadi salah satu destinasi paling populer. Menjadi salah satu tujuan paling pas untuk mencari ketenangan di balik padatnya aktivitas keseharian.

Telah di dukung dengan fasilitas yang cukup untuk menunjang berbagai kegiatan wisatawan yang berkunjung. Fasilitas Panyaweuyan di antaranya adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Warung wisata sederhana
  • Kamar mandi / toilet
  • Tempat duduk
  • Gardu pandang
  • Spot foto menarik

Fasilitas yang ada memang masih terbatas, namun pengelola setempat terus berusaha meningkatkan kualitas agar Panyaweuyan tetap di gandrungi.

Dengan berjalan-jalan menysuri perbukitan, menyaksikan hamparan lembah terasering dan berfoto-foto yang membuat liburan kali ini begitu mengesankan.

Diri kita akan selalu dan terus di manjakan dengan pemandangan menawan untuk momen liburan yang tak terlupakan.

 

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Gunung Bromo dari Keindahan, Legenda, hingga Sejarah

 

Informasi!

Para pengunjung yang ingin menjelajahi terasering lebih lanjut dapat memilih trekking sepanjang 2,5 km yang menembus area hutan pinus. Jalur ini menawarkan pemandangan alam yang lebih indah, dan menjadi tempat yang cocok untuk wisata refreshing di pegunungan.

Trekking ini memiliki jalan setapak dan kondisi lumayan berat, namun begitu safety equipment seperti celana pendek dan kaos adalah hal yang wajib kamu bawa. Selain trekking, kamu juga bisa menjelajahi area ini dengan bersepeda dan menikmati udara yang segar dan menyenangkan pemandangan alam di sekitar sana.

Dalam kunjungan kamu ke tempat Destinasi Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka, pastikan kamu membawa peralatan seperti kamera, air mineral, snack dan perlengkapan lainnya yang bermanfaat untuk kegiatan outdoor. Wisatawan yang umumnya berkunjung ke tempat ini adalah traveler yang mencari ketenangan sekaligus ingin menikmati keindahan alam.

Kategori :