Plot Twist! Bukan Redmi Pad 2? Redmi Pad SE Jadi Tablet Terjangkau Baru Xiaomi, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kamis 03-08-2023,14:14 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Beberapa bulan terakhir telah santer terdengar kabar bahwa Redmi akan meluncurkan budget tablet atau tablet terjangkau bernama Redmi Pad 2. Namun kini muncul informasi justru tablet baru Redmi adalah Redmi Pad SE.

 

Dalam beberapa bulan terakhirm hampir semua hal mengenai Redmi Pad 2 muncul dari sertifikasi dan sumber lainnya. Meski begitu berdasarkan informasi terbaru, perangkat tersebut akan rilis resmi dengan nama Redmi Pad SE alih-alih Redmi Pad 2.

 

Melansir dari Gizmochina, hal tersebut logis mengingat fitur tablet anyar besutan Redmi akan mengalami penurunan (downgrade) dibandingkan dengan Redmi Pad asli.

 

BACA JUGA:Realme Pad X 5G Tablet dengan Performa Super Kencang dan 'Bernuansa' iPad, Begini Spesifikasi & Harganya

 

Bocoran spesifikasi Redmi Pad SE

 

Xiaomi awal hari Rabu (2/8) lalu, mengabarkan bahwa Kimovil sudah menerbitkan render Redmi Pad 2 mendatang di situs web-nya. Melansir dari Tempo.co, Kimovil dikenal merupakan situs web independen beragam informasi dan tidak memihak kelompok tertentu.

 

Daftar produk juga ikut mencantumkan spesifikasi tablet kedua Redmi tersebut. Spesifikasi ini sesuai dengan Redmi Pad 2 yang sudah bocor, dan Xiaomi bahkan telah melihat build MIUI dari Redmi Pad SE.

 

Tablet itu sesuai basis kode MIUI mendapatkan nama kode ‘Xun’.   Saat ini terdapat dua build MIUI regional untuk sang perangkat yakni ‘Global’ dan ‘EEA’, mengisyaratkan Redmi akan memilih meluncurkannya di Eropa dan pasar internasional.

 

BACA JUGA:Tablet Android Stylish Realme Pad 2 Spek Lebih Gahar dengan Baterai 8360mAh, Harga Tetap Murah!

 

Dapur pacu Redmi Pad SE (sebelumnya Redmi Pad 2) akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang dipadukan bersama RAM LPDDR4x. Adapun ukuran layarnya sekitar 10 inci dengan resolusi 2K serta refresh rate 90Hz.

 

Redmi akan melengkapi perangkat tersebut dengan speaker quad yang disokong Dolby Atmos. Di bagian belakang tertanam kamera 8MP, demikian juga kamera di bagian depan punya resolusi 8MP.

 

Redmi Pad SE akan menjalankan MIUI 14 berbasis Android 13. Kemudian bocoran spesifikasi terakhir, tablet ini akan ditopang oleh baterai sebesar 8000mAh dengan dukungan pengisian daya 22,5W.

 

Untuk soal harga dan spesifikasi lengkapnya belum diumumkan oleh Redmi, sehingga para peminat harus bersabar menunggu informasi lebih lanjut.

 

Sumber: Gizmochina dan Tempo.co.

Kategori :