1.123 Personel TNI-Polri Siap Amankan Penutupan PON Aceh-Sumatera di Sumut

1.123 Personel TNI-Polri Siap Amankan Penutupan PON Aceh-Sumatera di Sumut

Personel TNI-Polri Siap Amankan Penutupan PON Aceh-Sumatera di Sumut --(Sumber Gambar : Antara)

RADAR JABAR- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Brigjen Pol Rony Samtana, mengungkapkan bahwa sebanyak 1.123 personel gabungan TNI, Polri, serta instansi terkait akan dikerahkan untuk menjaga keamanan selama upacara penutupan PON Aceh-Sumatera 2024.

Acara ini akan berlangsung di Stadion Utama, Sumut Sport Center, Jumat, 20 September 2024, dan akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Ini akan mengamankan keseluruhan rangkaian kegiatan upacara penutupan," ujar Rony dalam konferensi pers di Medan, Sumatera Utara, pada Selasa.

 

BACA JUGA:Jawa Barat Tambah Emas di PON 2024 dari Dayung Perahu Naga 1.000 Meter Campuran

BACA JUGA:Tim Dayung Jawa Barat Melaju ke Final Perahu Naga PON Aceh-Sumut 2024

 

Rony merinci, personel gabungan tersebut terdiri dari 882 anggota Polri, dan 241 personel dari TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, serta Dinas Kesehatan Sumatera Utara. Seluruh personel ini akan ditempatkan di beberapa titik strategis untuk memastikan acara berlangsung aman dan lancar.

Pengamanan akan difokuskan pada empat objek utama:

  1. Stadion Utama dan tempat menginap para tamu.
  2. Pengamanan terhadap atlet, ofisial, tamu VIP dan VVIP, panitia, serta pengunjung.
  3. Peralatan dan perlengkapan di area penutupan, termasuk kendaraan pengunjung.
  4. Kegiatan di dalam Stadion Utama, serta aktivitas pascapenutupan PON 2024.

"Kami siap melakukan pengamanan kegiatan upacara penutupan. Prinsip bagi kami adalah bagaimana upacara penutupan berjalan tertib, lancar, dan aman," tegas Rony.

Rony juga meminta kerja sama dari masyarakat dan semua pihak yang hadir untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh petugas. "Mohon kerja samanya untuk mematuhi aturan petugas," tambahnya.

Dengan pengamanan yang ketat dan persiapan matang, diharapkan seluruh rangkaian acara penutupan PON Aceh-Sumatera 2024 akan berjalan sukses tanpa kendala berarti.

Sumber: beranda antara