9 Sayur yang Kaya akan Kalsium, Pilihan Bagus untuk Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

9 Sayur yang Kaya akan Kalsium, Pilihan Bagus untuk Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Edamame sayuran yang kaya akan kalsium-u_9vstifjx-Tangkapan Layar via Pixabay

Radar Jabar Disway – Ada banyak pilihan sayur yang bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sayur-sayuran itu adalah sayur yang kaya akan kalsium mengandung tinggi kalsium!

 

Sayur yang kaya akan kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi? Tentu saja bisa dan mengapa tidak, ya kan? Kalsium merupakan nutrisi yang bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, hingga juga jantung.

 

Kata kalsium memang sangat identik dengan susu atau produk-produk olahannya. Namun bukan hanya susu, keju, atau yogurt dan ‘kawan-kawannya’, sayuran juga banyak yang berkalsium tinggi.

 

Hal tersebut menjadikan kita memiliki banyak opsi untuk mendapatkan asupan kalsium dari makanan yang dikonsumsi. Melansir dari berbagai sumber, berikut daftar sayur yang kaya kalsium.

 

BACA JUGA:6 Manfaat Mengonsumsi Sayuran yang Mengandung Zat Besi untuk Kesehatan

BACA JUGA:5 Sayuran Terbaik untuk Mata Sehat: Yuk, Mulai Jaga Mata dengan Konsumsi Sayuran Ini!

 

  1. Bayam

Sebagai sumber makanan dengan kalsium tinggi, bayam dalam 100 gramnya memuat sekitar 99 mg kalsium. Sayuran berdaun hijau satu ini pun kaya akan mineral dan vitamin lain, seperti zat besi, vitamin A, dan vitamin C.

 

Melansir dari Ioamhospitals.com, pengidap penyakit asam urat harus berhati-hati dalam mengonsumsi bayam karena mengandung tinggi senyawa purin. Dampaknya, konsumsi sayur ini secara berlebih bisa membuat asam urat kambuh.

Sumber: