5 Rekomendasi Curug di Bandung Barat, 20KM dari Pusat Kota

5 Rekomendasi Curug di Bandung Barat, 20KM dari Pusat Kota

5 Rekomendasi Curug di Bandung Barat--Radar Jabar

 

 

RADAR JABAR - Bandung Barat, sebuah wilayah yang dikenal dengan keindahan alamnya, memiliki beberapa curug yang menawarkan pengalaman wisata yang unik dan menarik.

Berikut adalah 5 rekomendasi curug yang harus dikunjungi:

1. curug Cimahi (curug Pelangi)

Curug Cimahi, juga dikenal sebagai Curug Pelangi, terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 87 meter, air terjun ini menjadi salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Nama Cimahi berasal dari sungai yang mengalir di atasnya, yaitu Sungai Cimahi, yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi.

BACA JUGA:8 Tempat Wisata Legenda yang Penuh Misteri di Indonesia

Destinasi wisata ini berjarak sekitar 10 kilometer dari Kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 kilometer dari Kota Bandung.

Keunikan Curug Pelangi terletak pada penerangan warna-warni yang dipasang pada malam hari, sehingga menciptakan efek pelangi yang indah di aliran air terjun.

Melalui akses yang relatif mudah dan fasilitas yang lengkap, Curug Cimahi menjadi destinasi wisata yang populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

2. Curug Layung

Curug Layung terletak di tengah hutan yang masuk dalam kawasan Perhutani KPH Bandung Utara. Secara administratif, air terjun ini berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat.

Sebelum dibuka kembali pada tahun 2012, Curug Layung sempat ditutup sebagai objek wisata karena areanya digunakan untuk latihan Kopassus di Kaki Gunung Burangrang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Bulan Madu di Bandung Terbaru, Suasana Sejuk Cocok untuk Pasutri Baru

Meskipun ketinggian air terjunnya tidak terlalu tinggi, sekitar 30 meter, keindahan alam sekitarnya dan suasana yang asri menjadikan Curug Layung sebagai salah satu destinasi favorit, terutama bagi kaum muda yang mencari tempat berpetualang dan menikmati keindahan alam.

3. Curug Anom

Sumber: