8 Alasan Mengapa Belajar Bahasa Asing Itu Penting, Akan Sangat Berguna!

8 Alasan Mengapa Belajar Bahasa Asing Itu Penting, Akan Sangat Berguna!

Ilustrasi untuk tidak pernah berhenti belajar-geralt-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Apa alasan sehingga mempelajari bahasa asing penting? Ada banyak alasan mengapa belajar bahasa asing itu penting, yang dipastikan akan sangat berguna bagi siapapun yang menguasainya.

 

Jelas tidak akan terhitung banyaknya negara yang ada di dunia mengingat banyak pula benua yang ada. Namun hal yang pasti ialah setiap negara umumnya memiliki bahasa masing-masing yang digunakan dalam keseharian.

 

Hal tersebut pun membuat setiap orang bisa mempelajari bahasa asing. Jika pertanyaannya mengapa belajar bahasa asing itu penting? Maka jawabannya memang penting, tapi karena bukan untuk merasa menjadi paling pintar atau keren-kerenan saja.

 

Melansir dari berbagai sumber, berikut terdapat delapan alasan mengapa belajar bahasa asing itu penting. Simak pembahasannya supaya kalian yang sebelumnya tidak berminta, bisa mulai pertimbangkan untuk mempelajari bahasa asing.

 

1. Membantu Meningkatkan Pengetahuan Pada Ruang Lingkup Global

Belajar bahasa asing membantu meningkatkan pengetahuan seputar hal-hal yang terjadi di dunia secara global. Ketika nanti Anda sudah menguasai bahasa asing, maka bisa berkomunikasi dengan bahasa tersebut dan bisa memahami berita-berita dari pelbagai setiap penjuru dunia.

 

BACA JUGA:7 Hewan Endemik Indonesia yang Dilindungi dan Terancam Punah

 

2. Bermanfaat untuk Mendongkrak Kepercayaan Diri

Sumber: