Menteri Investasi Bahlil Optimis Pertemuan Jokowi dan Megawati Terjadi di Waktu yang Tepat

Menteri Investasi Bahlil Optimis Pertemuan Jokowi dan Megawati Terjadi di Waktu yang Tepat

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, (kanan) berbincang kepada wartawan di sela-sela acara open house merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi di rumah dinasnya di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan-Martha Herlinawati Simanjuntak-ANTARA

Radar Jabar – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, optimis pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, terjadi di waktu yang tepat.

 

Hal tersebut disampaikannya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 18 April 2024, kala menjawab mengenai wacana pertemuan Jokowi dengan Megawati.

 

“Saya yakin mereka ada connect hati lah, mungkin waktu yang tepat,” jelas dia, dikutip dari Antara.

 

Menurut sosok yang juga politisi Partai Golkar itu, Megawati dan Presiden Jokowi adalah tokoh bangsa dengan jiwa negarawan.

 

“Bu Mega ini kan tokoh bangsa, kita lihat saja pasti mereka punya hati yang baik untuk berbicara tidak perlu merasa grasa-grusu. Pasti lah dua tokoh ini kan bersahabat pasti mempunyai jiwa negarawan,” terangnya.

 

BACA JUGA:Menteri Luar Negeri China Wang Yi Bertemu dengan Presiden Jokowi

 

Lebih lanjut, Bahlil ditanya mengenai pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristyanto yang memastikan tak ada pertemuan antara kedua tokoh pasca Lebaran. Dia pun menjawab bahwa pikiran Megawati serta Jokowi tidak dapat disamakan dengan pemjikiran Hasto.

 

“Ibu Mega itu presiden, tokoh besar, pak Jokowi juga presiden, masa mau disamain dengan orang yang nggak pernah jadi presiden,” ungkap Bahlil.

 

Setiap warga, kata Menteri Bahlil, bisa berjumpa Presiden Jokowi. Ia mengatakan hal ini kala ditanya soal kemungkinan harapan dari Jokowi untuk bertemu Presiden RI kelima tersebut.

 

BACA JUGA: Jokowi Bahas Investasi Produk Apple di Indonesia, Tim Cook Lanjut Temui Prabowo

 

“Jangankan ibu Mega, yang lain pun nggak ada masalah kok. Tokoh masyarakat saja boleh, nggak masalah,” kata dia.

 

Dirinya juga memastikan tidak ada pihak manapun di Istana menghalangi wacana pertemuan mantan Wali Kota Solo itu dengan Megawati.

 

“Saya nggak tahu kalau dari ibu Mega ya, tapi kalau dari Presiden santai-santai saja. Gak ada apa-apa.” Tukas Bahlil.

Sumber: