Marak Baliho Bupati Dadang Supriatna, Bukti Dukungan Mengalir Deras dari Masyarakat

Marak Baliho Bupati Dadang Supriatna, Bukti Dukungan Mengalir Deras dari Masyarakat

Marak Baliho Bupati Dadang Supriatna, Bukti Dukungan Mengalir Deras dari Masyarakat--Istimewa

RADAR JABAR KAB BANDUNG - Maraknya baliho ucapan terima kasih yang disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada masyarakat Kabupaten Bandung mendapat apresiasi dan dukungan luas dari berbagai kalang mulai tokoh masyarakat, pejabat hingga masyarakat umum.

 

Seperti yang diungkapkan tokoh masyarakat Banjaran, Masriadi. Ia mengatakan tidak ada yang salah dengan baliho prestasi Dadang Supriatna yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Bandung.

 

Terlebih, kata dia, pembuatan baliho tersebut tidak didanai APBD, melainkan inisiatif dari masyarakat serta para simpatisan Bupati Dadang Supriatna.

Ia justru menyindir, pihak-pihak yang mempermasalahkan baliho tersebut sebagai yang iri atas berbagai keberhasilan Bupati Dadang Supriatna.

 

"Enggak salah kan kalau masyakarat mendukung. Itu tidak ada dari anggaran APBD. Saya kira tidak ada yang salah, tidak ada yang melanggar. Ini menunjukkan Bupati Dadang Supriatna adalah Bupati yang berhasil," kata Masriadi, Selasa (9/4/2024) petang.

 

Lebih lanjut, Masri, sapaan akrab Masriadi, menyebut pemasangan baliho di berbagai kecamatan juga lantaran masyarakat bangga akan capaian dan prestasi Kabupaten Bandung di kancah nasional di bawah kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna.

 

Masri bahkan menyebut prestasi Dadang Supriatna terbilang sangat fenomenal. Pasalnya, hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun, Dadang Supriatna mampu menorehkan 313 penghargaan skala nasional, melampaui raihan prestasi bupati-bupati sebelumnya.

 

"Raihan 313 penghargaan ini patut dibanggakan dan juga diinformasikan kepada masyarakat. Yang dilakukan masyarakat, karena masyarakat bangga dengan bupatinya. Jadi tidak ada yang salah kan," ungkapnya.

 

Ketua RW 17, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Agus Ariyanto pun sependapat. Ia mengaku sangat mendukung dan bangga atas prestasi luar biasa yang ditorehkan Bupati Bandung Dadang Supriatna selama 3 tahun menjabat Bupati Bandung.

 

"Terus terang kami sebagai masyarakat sangat bangga dengan kinerja dan prestasi luar biasa Pak Bupati. Sudah selayaknya masyarakat mengetahui berbagai capaian dan prestasi Kabupaten Bandung di bawah kepemimpinan beliau," ujar Agus kepada awak media.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Cibiru Wetan, Hadian Supriatna. Menurutnya, maraknya baliho ucapan terima kasih Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada masyarakat menjelang lebaran ini merupakan hal yang baik dan patut dicontoh.

 

Melalui baliho tersebut, Hadian menyebut pihaknya melihat bahwa Bupati Dadang Supriatna menyadari betul bahwa tidak ada keberhasilan tanpa adanya kolektifitas kerja semua pihak. Mulai dari pemerintah daerah hingga pemerintah desa dan RT/RW, legislatif hingga partisipasi dari masyarakat.

 

"Sehingga sangat wajar di momen lebaran ini Pak Bupati menyampaikan ungkapan terima kasih secara terbuka kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung atas raihan prestasi pembangunan Kabupaten Bandung. Artinya beliau orang yang tidak lupa bersyukur dan berterima kasih," tuturnya.

 

Hadian menambahkan, di era keterbukaan informasi publik saat ini, keterbukaan informasi juga merupakan keniscayaan.

Melalui baliho tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bandung justru tidak hanya menyampaikan berbagai prestasi dan capaian kinerjanya, namun juga menyampaikan 13 program Pemkab Bandung.

 

"Saya melihat justru masyarakat diberikan haknya untuk mengetahui 13 program prioritas yang dapat diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Serta mengajak masyarakat untuk memberikan saran masukan bila dalam pelaksanaannya masih banyak kekurangan," ungkap Hadian.

 

Tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, H Wahyudin juga memiliki pandangan serupa. Menurut Wahyudin, ucapan terima kasih yang disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada masyarakat Kabupaten Bandung merupakan tanda sebagai pemimpin yang amanah.

 

Pasalnya, kata dia, berbagai capaian dan keberhasilan yang diraih Pemkab Bandung yang meraih 313 penghargaan tingkat nasional dan provinsi itu tidak diklaim sebagai keberhasilannya pribadi.

 

Menurutnya, Dadang Supriatna tidak lupa selalu menyampaikan bahwa berbagai keberhasilannya dalam memimpin Kabupaten Bandung merupakan hasil kerjasama, sinergi dan partisipasi dari semua pihak mulai dari ASN, pegawai, TNI/Polri hingga masyarakat Kabupaten Bandung.

 

"Kalau saya perhatikan, beliau tidak pernah lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Bandung. Terlihat sekali bahwa Pak Dadang Supriatna sangat tulus dan amanah. Itulah pemimpin yang diinginkan masyarakat," ujar H Wahyudin.(**)

Sumber: