Gus Ahad Beri Selamat Setelah Estafetkan Kursi PKS DPRD Jabar kepada Budiwanto

Gus Ahad Beri Selamat Setelah Estafetkan Kursi PKS DPRD Jabar kepada Budiwanto

Gus Ahad Beri Selamat kepada Budiwanto-Ist-

PURWAKARTA – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc., yang dikenal dengan panggilan Gus Ahad, mengucapkan selamat kepada H. Budiwanto, S.Si., M.M., yang berhasil terpilih sebagai wakil rakyat dalam DPRD Jawa Barat untuk periode 2924 - 2029 dari wilayah pemilihan (dapil) Jabar 10, yang mencakup Purwakarta - Karawang.

"Saya sebagai anggota DPRD dua periode di Jawa Barat dari dapil Jabar 10 dengan ini memberi selamat kepada Pak Budiwanto sahabat saya, Ketua DPD PKS Karawang, bahwa beliau yang akan melanjutkan tugas sebagai wakil rakyat pada periode 2024 dan seterusnya," kata Gus Ahad kepada wartawan, Minggu 24 Maret 2024.

Gus Ahad juga menyatakan bahwa dalam sisa waktu hingga September 2024, dia akan berkomunikasi dengan Budiwanto untuk memastikan semua tanggung jawab dan pesan yang telah diberikan kepadanya juga dapat disampaikan dengan baik kepada Budiwanto.

Dengan demikian, di masa jabatan selanjutnya, Budiwanto dapat menjalankan peran sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari dapil Jabar 10 dengan sepenuh hati dan kemampuan terbaiknya.

BACA JUGA:Jatah Kursi Gerindra di DPRD Kuningan Gerindra Turun pada Pilpres 2024

"Bagi kami, estafet dalam mengelola dapil dan amanah sebagai anggota DPRD, merupakan amanah dari konstituen yang sama untuk kebaikan masyarakat luas bukan sekadar sebuah keberhasilan pribadi sebagai peserta pemilu dengan suara terbanyak," ucapnya.

Perlu dicatat bahwa perbedaan suara antara Gus Ahad dan Budiwanto adalah sebanyak 1.920 suara. Secara faktual, Budiwanto memenangkan 23 kecamatan di Karawang, sedangkan Gus Ahad memenangkan 24 kecamatan, termasuk tujuh kecamatan di Karawang dan 17 kecamatan di Purwakarta.

Perbedaan signifikan terjadi di Kecamatan Banyusari, dimana Budiwanto unggul dengan 6.026 suara. Di Karawang, Gus Ahad memenangkan tujuh kecamatan, yaitu Pangkalan, Ciampel, Tegalwaru, Karawang Barat, Karawang Timur, Cikampek, dan Kotabaru.

Sementara di Purwakarta, Gus Ahad mendominasi semua kecamatan, dengan selisih suara 14.849. Selisih suara Budiwanto di Karawang adalah 16.769, sehingga secara total Budiwanto memenangkan dengan selisih 1.920 suara. Ketika dihubungi terpisah, Budiwanto menyatakan rasa syukurnya atas kemenangannya.

BACA JUGA:DPRD Bandung Berharap Agar Pelaksanaan Pembangunan Jembatan Tol KM 149 Segera Dilakukan

Dirinya menyebutkan bahwa hal ini adalah kemenangan PKS secara umum. "Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilih PKS dan juga saya, sehingga perolehan suara lebih banyak dari yang lain," kata Budiwanto.

Dirinya pun berterima kasih kepada seluruh caleg PKS yang telah bekerja maksimal dalam mengumpulkan suara. "Khusus kepada Pak Abdul Hadi Wijaya, saya juga menyampaikan terima kasih telah menjalankan amanah, baik partai maupun masyarakat, dengan baik sekali," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa amanah yang diberikan kepada dirinya, baik oleh partai dan masyarakat, harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. "Saya harus bisa memantaskan diri sebagai wakil rakyat sehingga bisa menyambungkan aspirasi masyarakat," ucap Budiwanto.

Sumber: