Lokasi Penukaran Uang Baru di Jawa Timur untuk Lebaran 2024, Lengkap dengan Jadwalnya

Lokasi Penukaran Uang Baru di Jawa Timur untuk Lebaran 2024, Lengkap dengan Jadwalnya

Lokasi Penukaran Uang Baru di Jawa Timur untuk Lebaran 2024-Ilustrasi/Pexels-

RADAR JABAR – Jadwal dan lokasi penukaran uang baru di Jawa Timur sudah tersedia untuk merayakan lebaran Idul Fitri 2024.

Sebanyak 500 titik perbankan lokasi penukaran uang baru di Jatim telah bermitra dengan Bank Indonesia (BI) Jatim untuk kegiatan ini. Penukaran uang baru dimulai sejak 15 Maret hingga 5 April 2024.

BI menyelenggarakan program yang disebut Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi).

Tahun ini, BI Jatim menyediakan uang baru senilai Rp 23,2 triliun untuk Provinsi Jawa Timur, meningkat sekitar 4% dari tahun sebelumnya.

Daftar lokasi layanan penukaran uang baru telah dirilis oleh Bank Indonesia, termasuk di Jawa Timur, sebagai bagian dari SERAMBI 2024.

SERAMBI merupakan program untuk memenuhi kebutuhan uang Rupiah dan layanan kas masyarakat selama Ramadhan dan Idulfitri (RAFI), termasuk dalam penukaran uang menjelang Lebaran.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Yogyakarta untuk Lebaran 2024

Bank Indonesia menyediakan layanan keuangan selama SERAMBI 2024. Salah satunya adalah penukaran uang baru melalui kas keliling.

Penukaran uang Rupiah dilakukan oleh Bank Indonesia di lokasi yang telah ditentukan dan dapat diakses melalui aplikasi PINTAR.

Berikut adalah daftar lokasi dan jadwal tempat tukar uang baru di Jawa Timur melalui kas keliling BI.

Selasa, 19 Maret 2024

1. Kabupaten Malang (10:00-12:00 WIB)

Lokasi: Parkiran Taman Wisata Wendit, Jl. Raya Wendit Tim., Lowoksoro, Mangliawan, Kec. Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65154

2. Kabupaten Jember (10:30 – 12:30 WIB)

Sumber: