Kenapa Pasangan Tiba-Tiba Selingkuh atau Sering Selingkuh? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Pasangan Tiba-Tiba Selingkuh atau Sering Selingkuh? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab dan Cara mengatasi pasangan tukang selingkuh-(Ilustrasi)-Sumber gambar: freepik.com

RADAR JABAR - Hubungan yang sehat adalah Hubungan di mana kedua belah pihak merasa dihargai, didukung, dan saling menghormati satu sama lain. Hubungan semacam ini didasarkan pada prinsip-prinsip dasar seperti komunikasi terbuka, kepercayaan, keterlibatan, dan kesetiaan.

Namun, Ketika kita memasuki hubungan romantis, kepercayaan adalah fondasi yang sangat penting. Dalam beberapa kasus, pasangan dapat menjadi tukang selingkuh, hal itu dapat menyebabkan rasa percaya diri dan kesejahteraan emosional kita terganggu.

Ini adalah masalah serius yang membutuhkan penanganan sensitif dan pengertian mendalam tentang penyebabnya serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk menghadapinya.

 

Berikut adalah penyebab umum perilaku selingkuh dari pasangan dan cara menghadapinya dengan bijak:

 

Faktor Penyebab Selingkuh

1. Ketidakpuasan Emosional

Salah satu penyebab utama perilaku selingkuh adalah ketidakpuasan emosional dalam hubungan. Ini bisa termasuk kebutuhan akan perhatian, pengakuan, atau dukungan yang tidak terpenuhi.

2. Kurangnya Komunikasi

Komunikasi yang buruk atau kurangnya komunikasi yang efektif dalam hubungan dapat menyebabkan salah paham, ketidaknyamanan, dan ketidakpuasan, yang pada gilirannya dapat mendorong seseorang untuk mencari keintiman di luar hubungan.

3. Adanya Peluang atau Kesempatan

Kesempatan untuk selingkuh sering kali muncul ketika seseorang merasa terasing, tidak dihargai, atau tidak puas dengan dirinya sendiri. Rasa rendah diri atau kebutuhan akan validasi dari orang lain dapat mendorong seseorang untuk mencari afiliasi di luar hubungan yang ada.

 

BACA JUGA: Pahami Perbedaan Pasangan yang Menuntut dengan Pasangan yang Ingin Bertumbuh Bersama

 

Sumber: