10 Menu Takjil Buka Puasa yang Paling Enak dan Populer

10 Menu Takjil Buka Puasa yang Paling Enak dan Populer

Menu Takjil Buka Puasa yang Paling Enak dan Populer--Istimewa

RADAR JABAR - Dibulan suci Ramadan, kita semua mulai merencanakan menu-menu istimewa untuk memeriahkan saat-saat berbuka puasa. Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah takjil, hidangan ringan yang disajikan untuk memulai buka puasa.

Takjil bukan hanya sebagai pemanis bibir, tetapi juga merupakan bagian yang sangat diantisipasi dari tradisi berbuka puasa di berbagai belahan dunia.

Berikut adalah 10 menu takjil buka puasa yang paling enak dan populer:

1. Kolak

Kolak adalah salah satu takjil klasik yang tak pernah gagal untuk memanjakan lidah kita. Terbuat dari campuran pisang, ubi, kacang hijau, dan santan yang kental dengan aroma rempah-rempah seperti kayu manis dan daun pandan, kolak memang menjadi sajian yang sangat disukai oleh banyak orang.

2. Es Buah

Es buah adalah pilihan yang menyegarkan dan sehat untuk berbuka puasa. Berbagai macam potongan buah seperti semangka, melon, anggur, dan jeruk, dicampur dengan sirup manis dan disajikan dengan es serut, membuat es buah menjadi pilihan yang populer di meja berbuka puasa.

 

BACA JUGA:10 Resep Sahur Sederhana Berbahan Dasar Telur, Simple dan Enak

 

3. Bubur Sumsum

Bubur sumsum adalah takjil yang lembut dan kaya akan rasa. Dibuat dari tepung beras yang dimasak dengan santan dan gula merah, bubur sumsum biasanya disajikan dengan kuah gula merah yang kental dan ditaburi dengan kelapa parut.

4. Dadar Gulung

Dadar gulung adalah camilan manis yang terbuat dari adonan tepung beras yang digulung dengan isian gula merah parut. Dipanggang hingga matang dan garing, dadar gulung sangat cocok untuk menemani waktu berbuka puasa.

5. Pisang Goreng

Pisang goreng adalah takjil yang sederhana tetapi lezat. Potongan pisang yang dicelup dalam adonan tepung berbumbu kemudian digoreng hingga kecoklatan dan renyah. Rasanya yang manis dan gurih membuat pisang goreng menjadi favorit banyak orang.

 

BACA JUGA:8 Kuliner Khas Bandung yang Cocok jadi Menu Takjil

 

6. Klepon

Klepon adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat dan diisi dengan gula merah, kemudian direbus dalam air mendidih dan ditaburi dengan parutan kelapa. Klepon memiliki tekstur kenyal di luar dan manis di dalam, membuatnya menjadi takjil yang sangat disukai.

7. Sop Buah

Sumber: