Siswa SMAN 5 Kota Cimahi Rintis Program Ramadhan Generasi Berencana

 Siswa SMAN 5 Kota Cimahi Rintis Program Ramadhan Generasi Berencana

Siswa SMAN 5 Kota Cimahi Rintis Program Ramadhan Generasi Berencana-Program Ramadhan Generasi Berencana-Jabar Ekspres/Mong

RADAR JABAR - Nasywa Nayla Fitriani atau yang sering dipanggil Wawa, seorang siswa SMAN 5 Kota Cimahi berusia 17 tahun yang kini menjabat sebagai Duta Genre Jawa Barat, sedang giat merencanakan program untuk mempersiapkan Generasi Berencana menjelang bulan Ramadhan di wilayah Jawa Barat, khususnya di Cimahi.

Nasywa Nayla Fitriani, atau yang akrab disapa Wawa ini, menjelaskan bahwa mereka sedang mempersiapkan dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin agar kegiatan remaja selama bulan Ramadhan dapat berjalan dengan sukses.

"Kami sangat mengusahakan kegiatan ini dengan harapan dapat membawa manfaat untuk remaja di Jawa Barat, khususnya Kota Cimahi," ungkap Nasywa. Dukutip dari laman Jabar Ekspres.

Nasywa menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan persiapan Ramadhan Generasi Berencana adalah untuk berbagi kebaikan.

"Selain memberi manfaat, kami juga mengajak para remaja di Jawa Barat, terutama di Kota Cimahi, untuk beraksi dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta meningkatkan kebermanfaatan sebagai remaja di bulan Ramadhan," tambahnya.

Nasywa mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya nyata dari generasi berencana untuk mengimplementasikan "Meaningful Youth Participation" (Partisipasi Pemuda yang Bermakna).

 

BACA JUGA:Dalil Hukum Berhubungan Suami Istri Saat Puasa Ramadan

 

"Dengan melibatkan generasi muda, kami ingin mewujudkan aspirasi mereka sesuai dengan keinginan mereka," ucap Wawa.

Pemerintah daerah di Jawa Barat, terutama di Kota Cimahi, juga aktif berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam persiapan kegiatan Ramadhan Generasi Berencana.

"Pemerintah, baik Jawa Barat maupun Kota Cimahi, sangat mendukung kegiatan ini karena manfaatnya dapat dirasakan bersama-sama," papar Nasywa.

Dukungan tidak hanya datang dari kalangan muda saja, tetapi juga dinikmati oleh para kalangan orang tua karena meraka mengambil manfaat yang dirasakannya.

Nasywa juga berharap bahwa melalui kegiatan dan program Generasi Berencana, generasi muda dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia luar.

Sumber: