Jokowi Tegaskan Harga BBM Tidak Akan Naik

Jokowi Tegaskan Harga BBM Tidak Akan Naik

Jokowi Janji Harga BBM Tidak Akan Naik-Ist-

RADAR JABAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa dalam waktu yang akan datang, harga bahan bakar minyak (BBM) tidak akan naik.

Pernyataan ini disampaikan oleh Jokowi setelah mengadakan rapat terbatas untuk membahas isu BBM di kompleks Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada hari Senin (4/3).

"Tidak akan naik," tegas Jokowi saat hendak bertolak ke Melbourne, Australia guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN.

Jokowi menyatakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto atau perwakilan dari jajaran Direksi Pertamina akan memberikan informasi secara detail mengenai isu BBM.

"BBM nanti biar Pak Menko yang menyampaikan, atau dari Pertamina yang menyampaikan," ucap Jokowi.

BACA JUGA:Daftar Harga BBM Pertamina per Maret 2024, Simak di Bawah Ini!

Ketika berada di Australia, Jokowi menyatakan bahwa Indonesia akan mendorong peningkatan kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk integrasi ekonomi, transisi energi, dan transformasi digital.

“Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mendorong kerja sama penguatan integrasi ekonomi, transisi energi, dan transformasi digital, serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten, termasuk dalam isu Palestina,” ujarnya.

Di samping menghadiri KTT ASEAN-Australia, Jokowi juga akan mengadakan pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara, termasuk Perdana Menteri Australia, Selandia Baru, dan Kamboja.

“Saya dan rombongan Insya Allah akan tiba kembali di Jakarta tanggal 6 Maret hari Rabu,” pungkas Jokowi.

Sumber: