Polisi Siap Amankan Aksi Demo di DPR Hari Ini

Polisi Siap Amankan Aksi Demo di DPR Hari Ini

Area Gedung DPR/MPR RI, Jakarta. Ilustrasi untuk Polisi Siap Amankan Aksi Demo di DPR Hari Ini-Fauzan-ANTARA FOTO

Radar Jabar – Akan berlangsung aksi demo di kawasan Gedung DPR RI hari ini Jumat 1 Maret 2024. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebut pihaknya siap untuk melakukan pengamanan terkait demo tersebut.

 

“Polda Metro Jaya siap melakukan pengamanan aksi atau kegiatan penyampaian pendapat di muka umum,” papar dia kepada para wartawan, Jumat (1/3/2024).

 

Kombes Ade mengatakan pihaknya bakal melindungi dan mengamankan keberlangsungan demo apabila peserta patuh pada aturan. Salah satunya ialah menyampaikan informasi secara tertulis pada pihak kepolisian setempat yang bertanggung jawab.

 

BACA JUGA:Presiden Beri Apresiasi Kepada Bank Mandiri yang Bangun Gedung Layanan Digital di IKN

 

“Dilakukan komunikasi antara petugas kepolisian setempat yang bertanggung jawab. Kemudian dilakukan evaluasi dan komitmen bersama agar penyampaian pendapat tertib dan pihak Polda Metro Jaya wajib mengamankan yang disepakati,” jelasnya.

 

Menyampaikan aspirasi di tempat, kata dia, publik harus dilakukan dengan baik dan tak membuat masayarakat di sekitar lokasi jadi terganggu. Pihaknya mengimbau supaya semua pihak tertib dan aman dalam melakukan aksi unjuk rasa.

 

"Jadi butuh kerjasama yang baik. Maka kalau ada yang mentampaikan pendapat sesuai amanat UU wajib memberikan informasi secara tertulis kemudian terjadi kesepakatan pentampaian pendapat harus aman damai menjaga ketertiban," jelas Kombes Ade.

 

BACA JUGA:Jokowi Jawab Santai Soal Isu Pindah ke Partai Golkar

 

Untuk diketahui, unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, hari ini akan dilakukan oleh sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Rakyat 1 Maret (0103).

 

Sebagaimana terlihat pada pamphlet yang beredar, unjuk rasa itu untuk menyampaikan empat tuntutan. Pemakzulan Jokowi, Tolak Hasil Pilpres 2024, Ganti Komisioner KPU, serta Pilpres Ulang.

 

Sumber: Disway.id.

Sumber: