Bedas Festival Durian, Bupati Dadang Supriatna: Membuka Cakrawala Bisnis Durian Mancanegara

Bedas Festival Durian, Bupati Dadang Supriatna: Membuka Cakrawala Bisnis Durian Mancanegara

Bupati Bandung Dadang Supriatna Hadiri Bedas Festival Durian-Ist-

KAB. BANDUNG - Para pegawai atau Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung maupun masyarakat umum berbondong-bondong mengunjungi pusat kegiatan "Bedas Festival Durian" di lapangan terbuka Plaza Upakarti Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (23/2/2024). 

Bedas Festival Durian itu pertama kali dalam sejarah yang dikemas oleh Pemkab Bandung melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bandung. Bedas Festival Durian ini juga  melibatkan masyarakat umum, pedagang atau pelaku UMKM serta wisatawan dengan mengusung tema BEDAS (Bisnis dan Edukasi Durian Alangkah Senangnya). 

Mereka terlihat ceria dan suka cita saat  mengikuti lomba makan durian sepuasnya hanya bayar Rp 100.000/orang. Para penikmat durian pun dari berbagai kalangan, dengan sajian durian varietas montong yang sudah cukup terkenal itu.

Selain lomba makan durian sepuasnya, Dinas Pertanian pun membuat kemasan pelaksanaan sosialisasi investasi kebun durian, sosialisasi teknik permilahan buah durian, lelang buah durian, stand penjual buah durian.

BACA JUGA:Disaksikan Jokowi, Bupati Dadang Supriatna Raih Anugerah PWI Pusat di Hari Pers Nasional 2024

Kemudian ada stand penjualan bibit durian unggulan, stand aneka olahan durian,  dan lomba olahan durian untuk PKK dan DWP. Berbagai kegiatan itu menjadi perhatian mereka yang hadir di lokasi kegiatan tersebut.

Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Bunda Bedas, Emma DetyDadang Supriatna dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Ningning Hendasah hadir langsung pada giat Bedas Festival Durian tersebut.

Bupati Bandung Dadang Supriatna turut mengapresiasi para petani durian di Kabupaten Bandung. Ia menilai produksi durian di Kabupaten Bandung sangat melonjak pada akhir-akhir ini. 

"Durian yang dihasilkan para petani Kabupaten Bandung, rasanya enak dan nikmat. Insya Allah, kita kedepan akan bikin show window khusus durian, sehingga para wisatawan yang masuk ke Kabupaten Bandung mau mampir dan menikmati durian yang produksinya alhamdulillah sangat melonjak," kata Bupati Dadang Supriatna dalam keterangannya di sela-sela kegiatan Bedas Festival Durian di Lapangan Plaza Upakarti Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (23/2/2024).

BACA JUGA:Perhitungan Suara Internal, PKB Kabupaten Bandung Pemenang Pileg 2024

Bupati Bandung pun berencana untuk terus mengembangkan budidaya atau pertanian durian di Kabupaten Bandung, yang dinilai dapat mendongkrak ekonomi masyarakat petani. 

"Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan Bedas Festival Durian ini bisa membuka cakrawala bisnis durian secara mancanegara. Insya Allah, kita akan terus memberikan  informasi kepada publik termasuk media dan pada akhirnya durian Kabupaten Bandung bisa terkenal di dunia," tutur Dadang Supriatna. 

Bupati Bedas ini mengatakan bahwa kegiatan Bedas Festival Durian ini akan dilaksanakan sekali dalam setiap tahunnya. 

Sumber: