5 Minuman Herbal untuk Mengatasi Asam Lambung, Salah Satunya Lidah Buaya?

5 Minuman Herbal untuk Mengatasi Asam Lambung, Salah Satunya Lidah Buaya?

Lidah Buaya mengatasi asam lambung--shuttershock

Radar Jabar - Asam lambung adalah kondisi yang umum terjadi di mana Asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan sensasi terbakar yang tidak nyaman.

Ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor termasuk pola makan yang buruk, stres, atau gangguan pencernaan lainnya.

Meskipun obat-obatan farmasi sering digunakan untuk mengobati asam lambung, namun beberapa orang mencari alternatif alami untuk meredakan gejala tersebut.

Salah satu opsi yang banyak dipilih adalah minuman herbal, yang terbukti efektif dalam meredakan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh asam lambung. Berikut adalah beberapa minuman herbal yang bisa membantu:

1. Jahe

Jahe telah lama dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan pencernaan. Minuman jahe hangat bisa membantu meredakan peradangan dalam sistem pencernaan dan mengurangi produksi asam lambung berlebih. Caranya, parut atau iris jahe segar, tambahkan ke air panas, dan biarkan meresap sebelum diminum. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu untuk rasa yang lebih baik.

2. Daun Mint

Mint memiliki efek menenangkan pada saluran pencernaan. Minuman mint dapat membantu meringankan sensasi terbakar yang disebabkan oleh asam lambung berlebih. Anda dapat membuat teh mint dengan merebus daun mint segar dalam air panas atau menggunakan kantong teh mint.

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Mengatasi Pegal-Pegal Setelah Bekerja, Pegal Langsung Hilang!

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat pendinginan dan menenangkan yang dapat membantu meredakan peradangan dan ketidaknyamanan akibat asam lambung. Ambil gel lidah buaya segar, blender hingga halus, tambahkan sedikit air jika perlu, dan minumlah langsung. Pastikan untuk menggunakan lidah buaya yang murni dan bebas bahan kimia.

4. Teh Kamomil

Kamomil memiliki sifat antiinflamasi dan menenangkan yang dapat membantu meredakan iritasi pada saluran pencernaan. Teh kamomil hangat dapat membantu menenangkan lambung dan meredakan sensasi terbakar. Sajikan dengan sedikit madu untuk menambah rasa dan manfaat tambahan.

5. Kunyit

Sumber: