Resep dan Cara Membuat Ayam Pop Khas Padang yang Super Lezat

Resep dan Cara Membuat Ayam Pop Khas Padang yang Super Lezat

Resep dan Cara Membuat Ayam Pop Khas Padang yang Super Lezat-Cara Membuat Ayam Pop-Instagram @dhilasina

RADAR JABAR - Sajian ayam favorit di rumah makan Padang ini memiliki rasa gurih lembut yang sangat nikmat, terutama ketika dicocol dengan sambal pedas asam. Jika ingin membuatnya sendiri, caranya pun cukup mudah.

Ayam pop memiliki warna pucat putih namun cita rasanya begitu gurih dan manis. Menu Ayam pop pertama kali diperkenalkan oleh Rumah Makan Family Benteng di Bukittinggi, Sumatera Barat, maupun dari Padang dan kini telah menjadi favorit di setiap rumah makan Minang.

Rahasia kelezatan ayam pop terletak pada proses perebusan yang menggunakan air kelapa, memberikan rasa legit asam yang lezat. Meskipun menggunakan bumbu minimalis, rasanya tetap menggugah selera. Oleh karena itu, banyak orang bisa menghabiskan setidaknya 2 potong ayam pop dalam sekali makan.

Paduan yang cocok untuk ayam pop adalah sambal lado tanak, sambal kukus berwarna merah oranye. Ditambah dengan lalap daun singkong yang renyah dan segar. Jika Anda ingin membuat ayam pop sendiri, resep dan tipsnya dapat dilihat di sini.

 

Bahan:

1 ekor ayam kampung/jantan, potong 4 bagian 750 ml

air kelapa

2 cm jahe, memarkan

2 cm lengkuas, memarkan

2 lembar daun jeruk

2 lembar daun salam

1 batang serai, memarkan

 

BACA JUGA:Resep Ayam Goreng Serundeng! Gampang, Gurih dan Renyah

Sumber: