Unjani Cimahi Kukuhkan Empat Guru Besar, Prestasi Baru dalam Satu Dekade

Unjani Cimahi Kukuhkan Empat Guru Besar, Prestasi Baru dalam Satu Dekade

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, Prof.Hikmahanto Juwana,SH.,LL.M.,Ph.D--Radar Jabar

RADAR JABAR - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Kota Cimahi mencatat prestasi baru dengan resmi mengukuhkan empat Guru Besar dalam waktu hampir satu dekade. Prof. Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si, Prof. Dr. Heni Nurani Hartikayanti, S.E., M.Si., Ak., C.A., Prof. Dr. Ir. Bambang Widyanto, M.Sc., dan Prof. Dr. Ir. Sigit Yoewono Martowibowo, MME, menerima apresiasi, termasuk dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 4 Jabar dan Banten.

 

Rektor Unjani, Prof. Hikmahanto Juwana, menyebut bahwa Unjani menciptakan prestasi baru dengan mencatatkan empat Guru Besar sekaligus, menggantikan era sejak 2014 di mana hanya satu Guru Besar yang berasal dari lembaga tersebut.

 

BACA JUGA:Unjani jadi Tuan Rumah Konvensi Nasional XIV AIHII

 

LLDIKTI disebut sebagai penggerak utama dalam pencapaian sejarah ini. Mereka memberikan fasilitasi yang krusial karena posisi Guru Besar di universitas swasta sering menjadi intimidasi bagi dosen, mengingat kebanyakan guru besar berasal dari perguruan tinggi negeri.

 

"Tapi sekarang Kemendikbudristek melalui LLDIKTI justru memfasilitasi kami dengan baik agar para dosen di Unjani bisa menjadi guru besar. Tentunya, ini menjadi hal positif persaingan antar perguruan tinggi baik negeri maupun dari luar perguruan tinggi negeri sudah mulai hadir," tuturnya.

 

BACA JUGA:Mendorong Kesejahteraan Mental Generasi Z, Unjani Cimahi Menggelar Talk Show Lustrum IV Fakultas Psikologi

 

Hikmahanto pun tak memungkiri untuk bisa melahirkan empat Guru Besar Unjani ini tidak mudah lantaran ada berbagai kendala yang dihadapi.

 

Sumber: