Sinopsis Film Kupu Kupu Kertas: Film yang Terinspirasi dari Peristiwa G30S PKI

Sinopsis Film Kupu Kupu Kertas: Film yang Terinspirasi dari Peristiwa G30S PKI

Sinopsis Film Kupu Kupu Kerta Film yang Terinspirasi dari Peristiwa G30S PKI-Sinopsis Film Kupu Kupu Kerta-Instagram

RADAR JABAR - Film Kupu Kupu Kertas, hasil karya dari rumah produksi Denny Siregar Production bekerja sama dengan Maxima Pictures, telah merilis trailer perdana.

Dalam trailer yang berdurasi hampir 2 menit tersebut, tergambar kisah cinta antara Ihsan (Chicco Kurniawan) dan Ning (Amanda Manopo).

Namun, cerita cinta mereka berkembang di tengah-tengah konflik Partai Komunis Indonesia (PKI).

Reza Arap, yang memerankan karakter Busok dalam film yang disutradarai oleh Emil Heradi ini, juga mengungkapkan tanggal rilis film tersebut, yakni pada 7 Februari 2024 mendatang.

“Banyuwangi, 1965. The official trailer of @kupukupukertasfilm. See you guys on 7th February ata cinema. Reza Oktovian as Busok,” tulis Reza Arap Senin 1 Januari 2024

Selain Reza Arap, film ini juga menampilkan Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K, Ayu Laksmi, Fajar Nugra, dan Seroja Hafiedz.

 

BACA JUGA:Tayang Hari Ini! Berikut Sinopsis, Para Pemain dan Fakta Menariknya dari Film 13 Bom di Jakarta

 

Kupu Kupu Kertas merupakan salah satu film Indonesia yang terinspirasi dari peristiwa pemberontakan G30S PKI dan pembantaian pada tanggal 18 Oktober 1965.

Film ini akan menjelajahi banyak kisah tentang pemberontakan dan pembantaian yang dilakukan oleh salah satu partai di Indonesia pada masa tersebut.

Cerita film ini berlangsung pada tahun 1965 di Banyuwangi, di mana pada waktu itu konflik dalam

Partai Komunis Indonesia (PKI) sedang memuncak dengan pertikaian internal terkait perebutan lahan.

Meskipun atmosfer penuh kebencian, dua remaja, Ning (Amanda Manopo) dan Ihsan (Chicco Kurniawan), justru menjalin cinta.

Sumber: