10 Tempat Wisata Terpopuler di Ciwidey, Keindahan Alam Memukau dengan Udara Sejuknya

10 Tempat Wisata Terpopuler di Ciwidey, Keindahan Alam Memukau dengan Udara Sejuknya

Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey Terpopuler-NET-

RADAR JABAR – Terdapat sederet rekomendasi tempat wisata di Ciwidey terpopuler dengan keindahan alamnya untuk kamu kunjungi bersama keluarga.

Cuaca panas di kota besar memang membuat kita penat dan selalu ingin kabur sejenak dari destinasi dengan cuaca dan suhu udara yang lebih dingin serta menyejukkan.

Untungnya, kita tidak perlu keluar negeri untuk menikmati suasana seperti itu, karena hanya cukup menyetir selama empat jam dari Jakarta, kita bisa sampai ke surga tersembunyi di selatan Bandung.

Dengan udara yang dingin, tempat ini akan menghilangkan kepenatan Anda seketika. Ya, tempat itu adalah Ciwidey, mulai dari pemandangan unik Taman Rusa dan kelinci, hingga rumah warna-warni dan spot foto yang sangat instagramable.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey

Berikut ini adalah 10 rekomendasi tempat wisata terpopuler di Ciwidey dengan segala keindahan alam dan kesejukannya yang menentramkan.

1. Kawah Putih

Kawah Putih adalah danau berbentuk kawah yang tercipta akibat letusan Gunung Patuha. Dahulu, warga setempat menganggapnya sebagai danau mistis karena setiap burung yang terbang di sekitarnya pasti akan langsung mati.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Bogor untuk Liburan Menyenangkan

Pada abad ke-19, seorang ahli botani Jerman mengeksplorasi area ini dan menemukan danau kawah yang sangat menawan. Airnya begitu bening seperti kristal dan dapat berubah warna sesuai kondisi cuaca.

Di tepian danau terdapat pasir putih yang unik, serta jenis tanaman yang tumbuh di sekitarnya berbeda dengan area lain di bawahnya. Meski terletak di puncak kawah Gunung Patuha, fasilitas penunjang seperti toilet dan tempat parkir, serta kedai-kedai penjual makanan sudah tersedia.

2. Situ Patenggang

Situ Patenggang bukan hanya merupakan tempat yang memiliki keindahan menawan dan udara segar, tetapi juga memiliki kisah cinta yang terlarang antara Kerajaan Pajajaran dan Dewi Rengganis dari Kerajaan Majapahit.

Kisah cinta ini konon menjadi cikal bakal terbentuknya Danau Patenggang. Nama "Patenggang" dalam bahasa Sunda berarti saling mencari, dan banyak yang percaya bahwa danau ini dapat mempertemukan orang dengan kekasih sejatinya.

Di Situ Patenggang, terdapat spot kapal pinisi raksasa yang cukup populer di media sosial. Banyak wisatawan berfoto di kapal empat lantai ini karena merupakan spot yang sangat instagramable.

Spot favorit wisatawan di tempat ini adalah dengan latar belakang Situ Patenggang dan Gunung Patuha yang memberikan pemandangan eksotis, terutama saat kabut turun di atas Gunung Patuha yang legendaris.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Tangerang Untuk Liburan

3. Bukit Jamur Rancabolang

Sumber: