Adu Keunggulan Oppo Reno 10 5G vs Vivo V29, HP Midrange Rasa Flagship

Adu Keunggulan Oppo Reno 10 5G vs Vivo V29, HP Midrange Rasa Flagship

Oppo Reno 10 5G vs Vivo V29-RJ-

RADAR JABAR - Kali ini kita akan membandingkan kedua ponsel dari dua brand yang cukup terkemuka, yaitu Oppo Reno 10 5G dengan Vivo V29. Keduanya merupakan ponsel midrange dengan kualitas hampir setara dengan seri flagship yang menawarkan semua fitur menarik.

Kedua ponsel ini termasuk dalam kelas menengah ke atas dari BBK Group, lebih tepatnya dari Vivo. Harga Oppo Reno 10 dengan Vivo V29 hampir sama, yaitu Rp5.999.000 dengan varian 8/256GB yang sama.

Oppo Reno 10 rilis pada 8 Agustus 2023, sedangkan Vivo V29 rilis pada 7 September 2023. Hanya beda selisih satu bulan dengan keunggulan yang ditawarkan masing-masing.

Dua brand ponsel ini mempunyai cara pemasaran yang hampir sama sehingga kita seringkali bingung yang mana seri ponsel yang lebih unggul. Maka dari itu, kami akan membahasnya secara detail.

Oppo Reno 10 5G vs Vivo V29

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan spesifikasi Oppo Reno 10 5G dan Vivo V29 yang akan kami bandingkan dari segi desain hingga performa.

Desain & Material Bodi

Pertama, kita bahas kualitas pembuatan dan desain keduanya. Tentu saja, desain subjektif dan tergantung pada selera masing-masing. Secara pribadi, kami suka desain Vivo V29 karena menurut kami tampilannya lebih elegan dan sederhana dibandingkan dengan Oppo Reno 10 5G.

BACA JUGA:Kupas Tuntas: Perbandingan Performa Oppo Reno 10 5G, Pro dan Pro Plus

Tampilan kamera Oppo Reno 10 5G terlalu besar dan mencolok. Ini terlihat agak aneh bagi yang tidak ingin terlihat menonjol saat membawa ponsel.

Kedua ponsel ini memiliki bodi yang terbuat dari metal dan plastik. Namun, untuk bagian belakang, baik Vivo V29 maupun Reno 10 5G keduanya menggunakan panel belakang berbahan kaca.

Kami lebih suka ponsel Oppo Reno 10 5G karena menurut kami, ketebalannya terasa pas di tangan dan lebih nyaman saat digenggam daripada ponsel Vivo V29.

Selain itu, kami menyukai faktor bahwa panel belakang Oppo Reno 10 5G tidak terlalu licin. Namun ini tergantung selera masing-masing. Tetapi kami merasa lebih nyaman dengan kualitas material yang dimiliki Oppo Reno 10 5G.

Selanjutnya, mengenai ketebalan, Anda dapat melihat bahwa Oppo Reno 10 terlihat lebih tebal dibandingkan dengan Vivo V29. Di sisi kanan bodi, keduanya memiliki dua tombol, yaitu tombol daya dan tombol volume.

Kemudian, di bagian atas ponsel ini, terdapat satu lubang untuk sensor inframerah pada Oppo, sementara ada lubang speaker.

Di ponsel Vivo V29, hanya terdapat lubang noise-cancelling. Selanjutnya, di bagian samping depan, keduanya hampir identik karena tidak memiliki lubang apapun.

Sumber: