Sanjungan Presiden Jokowi untuk Inovasi Produk Pertanian IPB

Sanjungan Presiden Jokowi untuk Inovasi Produk Pertanian IPB

Sanjungan Presiden Jokowi untuk Inovasi Produk Pertanian IPB-Presien Jokwoi (tengah) setelah acara Dies Natalis ke-60 IPB, jumat (15/9).-ANTARA/Linna Susanti

Radar Jabar - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberi sanjungan untuk inovasi produk-produk pertanian yang Institut Pertanian Bogor (IPB) hasilkan. Penyebabnya, sudah dikemas dan memeroleh sentuhan pemasaran yang sangat baik.

 

Jokowi diajak oleh Rektor IPB, Arif Satria, untuk melihat deretan produk inovasi pertanian hasil mahasiswa kampusnya setibanya di IPB.

 

"Saya tadi waktu masuk sudah ditunjukkan oleh pak rektor banyak sekali inovasi-inovasi yang menghilirkan, hilirisasi dari inovasi bisa masuk ke industri, dan saya harus menyampaikan apa adanya, luar biasa," ungkap Jokowi, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bagikan Bansos Beras 10 Kg Mulai Hari Ini, Begini Cara Ceknya Jangan Sampai Ketinggalan!

 

Dalam kesempatan itu Joko Widodo sempat melihat cabai sampai beras yang berkualitas.

 

"Ada cabai yang gede-gede, merah, gitu; ada apa, beras yang khusus untuk lahan-lahan tandus, beras yang satu hektarnya bisa menghasilkan berapa tadi, 12 ton; asa garam; rumput laut," papar dia.

 

BACA JUGA:Duet Anies-Muhaimin Disebut Siap Melanjutkan Program Presiden Jokowi

 

Presiden Jokowi lantas meminta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk mengambil sebanyak mungkin beras serta cabai produksi mahasiswa IPB. Itu untuk dibagi-bagikan kepada para petani.

 

"Ini, pak Menteri Pertanian, yang beras tadi, diambil itu; yang cabai gede-gede juga diambil, berikan ke petani sebanyak-banyaknya. Barangnya jelas sekali," tutur Presiden ketujuh Republik Indonesia itu ke Yasin Limpo.

 

Melansir dari Antara, Jokowi juga menyampaikan selamat Dies Natalis yang ke-60 kepada keluarga besar IPB pada kesempatan tersebut. Ia mendoakan Institut Pertanian Bogor kian jaya dan kontributif dalam memecahkan permasalahan bangsa dan demi kemajuan bangsa.

 

Sumber: Antara dan berbagai sumber.

Sumber: