Review Infinix Zero 30 5G: Punya Spesifikasi Gahar Kamera 108MP, Harga Murah!

Review Infinix Zero 30 5G: Punya Spesifikasi Gahar Kamera 108MP, Harga Murah!

Review Spesifikasi Infinix Zero 30 5G-RJ-

Kinerja ponsel ini solid, terutama untuk kisaran harga yang sebanding dengan Snapdragon 778G. Meskipun tidak menjadi yang terbaik, Zero 30 mampu menangani tugas sehari-hari dengan lancar dan menjalankan permainan yang tidak terlalu berat dengan baik.

Manajemen termal masih meninggalkan beberapa hal yang diinginkan, terutama selama uji stres yang berkepanjangan. Kami mengamati penurunan performa akibat pembatasan termal pada Zero 30.

BACA JUGA:Viral! Infinix Note 60 Pro Ponsel Tercanggih 2023 Segera Meluncur dengan Dimensity 9000 dan RAM 14GB!

Di bagian RAM dan penyimpanannya, HP ini dilengkapi dengan RAM 12 GB LPDDR4X dan penyimpanan 256 GB UFS 3.1 terbaru. Kombinasi dari chipset yang cepat, RAM yang besar, dan penyimpanan yang luas membuat HP ini sangat cocok untuk multitasking dan menjalankan aplikasi berat sepanjang hari.

Baterai

Kinerja baterai cukup baik, mengingat baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang dimilikinya. Dalam pengujian kami, baterai ini mampu bertahan hingga 102 jam.

Zero 30 dilengkapi dengan pengisi daya 68 watt di dalam kotaknya, yang cukup cepat untuk mengisi daya. Ponsel ini dapat mengisi daya dari nol hingga 72 persen dalam waktu setengah jam.

Secara perangkat lunak, HP Zero 30 5G ini menggunakan sistem operasi XOS 13 berbasis Android 13. Kemungkinan besar akan mendapatkan setidaknya satu pembaruan mayor sistem operasi.

Beberapa fitur istimewa yang dimiliki HP ini termasuk dukungan jaringan 5G, NFC, sertifikasi IP53, dual speaker, dan pemindai sidik jari di layar. Sayangnya, port audio 3,5 mm sudah tidak lagi tersedia.

Fitur Tambahan

Pembaca sidik jari pada Zero 30 terletak di bawah layar, cukup akurat dan responsif. Ponsel ini hadir dengan penyimpanan internal sebesar 256 GB yang tidak dapat diperluas melalui kartu microSD.

BACA JUGA:Review Spesifikasi: Infinix INBook X3 Slim Laptop Tipis RAM 16GB Harga Murah Kualitas Gahar

Antarmuka pengguna pada Zero 30 adalah XOS Infinix yang berjalan di atas Android 13. Antarmuka ini telah disesuaikan lebih lanjut daripada yang Anda temukan di Android murni, tetapi tetap memberikan pengalaman yang cukup bersih. Misalnya, bayangan notifikasi dan pusat kendali dipisahkan menjadi dua, dan Anda dapat mengaksesnya dengan menggesek dari salah satu sudut layar.

Laci aplikasi selalu aktif dan diatur menurut abjad, dengan bar pencarian dan daftar aplikasi terbaru. Antarmuka ini juga mendukung folder besar untuk mengorganisasi dan mengkategorikan pintasan Anda. Panel samping pintar juga dapat disesuaikan.

Harga

Adapun harga Infinix Zero 30 5G di India adalah 25.000 rupee atau sekitar Rp4,6 juta untuk varian memori 12 GB/256 GB. Harga diu Indonesia bisa lebih mahal tergantung besar distribusi dan pajak.

Harga yang ditawarkan juga cukup wajar. Meskipun tidak sempurna dan memiliki beberapa kekurangan, Infinix Zero 30 menawarkan nilai yang baik untuk uangnya. Jika Anda ingin mencari alternatif, Anda dapat mempertimbangkan Samsung Galaxy A54 atau Xiaomi Redmi Note 12 Pro.

Kesimpulan

Kesimpulannya, HP ini sangat cocok bagi mereka yang suka membuat konten dengan kamera depan atau belakang. Selain itu, desainnya juga terlihat mewah, hampir seperti menggunakan HP flagship dari beberapa tahun yang lalu, namun dengan harga kelas menengah. Mengenai harga, saat video ini ditayangkan, belum ada informasi resmi tentang harga globalnya.

Sumber: