Vivo X100 Pro+ Calon Flagship Spek Gahar Baru Vivo? Diotaki Snapdragon 8 Gen 3 dengan OS Anrdoid 14 (Rumor)

Vivo X100 Pro+ Calon Flagship Spek Gahar Baru Vivo? Diotaki Snapdragon 8 Gen 3 dengan OS Anrdoid 14 (Rumor)

Vivo X100 Pro+ Calon Flagship Spek Gahar Baru Vivo? Diotaki Snapdragon 8 Gen 3 dengan OS Anrdoid 14 (Rumor)-Ilustrasi Vivo X100 Pro+ Calon Flagship Baru Vivo-Tangkapan layar via GSM Arena

Radar Jabar – Seri Vivo V29e sepertinya bukan satu-satunya perangkat yang sedang diracik oleh salah satu merek teknologi ternama Vivo. Telah mencuat kabar bahwa perusahaan tersebut sedang mengerjakan flagship seri Vivo X100, termasuk model Vivo X100 Pro+ dengan “otak” Snapdragon 8 Gen 3.

 

Vivo sedang terus meramaikan pasar teknologi dunia sekaligus membuat para pesaing mereka ‘panas’ untuk bergerak agar tidak tertinggal dalam persaingan. Selain mulai sering mengonfirmasi detail Vivo V29e, Vivo juga kabarnya sedang mengerjakan model Vivo X100.

 

Melansir dari Gizmochina, line-up Vivo X100 setidaknya terdiri dari tiga varian seperti Vivo X100, Vivo X100 Pro, dan Vivo X100 Pro+. Kedua varian pertama kemungkinan akan berbekal chipset Dimensity 9300, sementara edisi Pro+ disebut mengandalkan Snapdragon 8 Gen 3.

 

BACA JUGA:Spesifikasi Kunci dan Harga Vivo V29e Bocor! HP Canggih Terbaru Bisa Berubah Warna, Kamera Selfie-nya 50MP

 

Seorang tipster China bahkan telah membocorkan rahasia yang kemungkinan merujuk pada spesifikasi kunci dari X100 Pro+. Dia membeberkan spesifikasi dari calon flagship Vivo itu akan kedapatan prosesor Snapdragon 8 Gen 3.

 

Rumor Spesifikasi Vivo X100 Pro+

Apabila melihat rumor spesifikasinya, para pencinta gawai khususnya keluaran Vivo bisa berharap bahwa Vivo X100 Pro+ bakal punya spek gahar. X100 Pro+ disebut akan hadir dengan panel OLED 6,78 inci yang mendukung refresh rate 120Hz.

 

Walaupun sang tipster belum menyebutkannya, sepertinya jagoan anyar Vivo tersebut akan mengusung panel layar melengkung yang menyuguhkan resolusi QHD+. Tapi pembocor tidak yakin apakah akan memiliki panel Samsung E7 atau Q9+ BOE. Layarnta akan terintegrasi bersama sensor sidik jari dalam layar ultrasonic.

 

X100 Pro+ akan menggunakan sistem operasi OriginOS 4.0 di atas preinstalled Android 14. Gawai bertenaga Snapdragon 8 Gen 3 ini diharapkan ditambahkan beserta RAM LPDDR5x serta penyimpanan UFS 4.0.

 

BACA JUGA:Vivo iQOO Neo8 Pro: Performa Tinggi dan Layar Berkualitas dengan Harga Terjangkau

 

Sementara pmebocor tidak mengungkapkan kamera depan Vivo X100 Pro+, pengaturan kamera belakangnya akan mengandalkan kamera utama Sony IMX989 50MP. Kamera utama sensor Sony IMX989 tipe1” sama dengan yang digunakan pada Vivo X90 Pro+ demikian mengutip dari GSM Arena.

 

Namun di X100 Pro+ kemungkinan akan menghadirkan bukaan variable, kemungkinan besar yang dilakukan oleh Huawei untuk P60 Pro serta kamera utamanya f/1.4-f/4.0. Kamera utama X100 Pro+  akan dipadukan bersama lensa ultrawide IMX598 50MP, lensa potret IMX758 50MP, dan kamera telefoto 200MP, yang menurut laporan lainnya adalah kamera zoom periskop.

 

Soal lensa telefoto 200MP-nya juga menjadi peningkatan lainnya. Hal ini bakal menjadi peningkatan besar-besaran untuk kamera sejenis itu di dunia ponsel pintar.

 

BACA JUGA:Spesifikasi Vivo iQOO Neo 8 Pro: HP dengan Performa Gahar yang Jago Gaming dan Harga Terjangkau!

 

Bocoran sebelumnya mengklaim smartphone flagship itu akan dibekali dengan kamera zoom periskop yang dibuat khusus hasil pengembangan bersama dari Samsung dan Vivo. Kamera ini digadang-gadang sebagai versi modifikasi dari lensa HP3 Samsung, yang disebut menghasilkan zoom optik sampai 10x.

 

Hingga tulisan ini naik, belum muncul kabar tentang kapasitas baterai mau pun kecepatan pengisian daya X100 Pro+. Seperti model pendahulunya, X100 Pro+ bakal hadir lengkap dengan sasis anti debu dan air berperingkat IP68.

 

Bukan kejutan melihat rumor fitur-fitur Vivo X100 Pro+ yang ada di atas, mengingat hal tersebut sudah merupakan standar industri untuk HP flagship dalam satu tahun terakhir. Vivo juga termasuk salah satu jenama smartphone yang terkenal merilis beragam HP dengan kualitas luar biasa sehingga akan berusah memanjakan penggemarnya melalui X100 Pro+.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: