Anies Baswedan Sarankan Susi Pudjiastuti Ikut Kuliah Paket C

Anies Baswedan Sarankan Susi Pudjiastuti Ikut Kuliah Paket C

Anies mengungkapkan bahwa dia telah berbincang dengan Susi Pudjiastuti-ISTIMEWA-

JAKARTA - Sebagai bakal calon presiden (bacapres), Anies Baswedan berbicara mengenai Susi Pudjiastuti sebagai sumber inspirasi dalam bidang pendidikan.

Anies menyampaikan pandangannya ini saat bertemu dengan media dalam acara Belajaraya 2023 di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu, 29 Juli 2023.

Anies mengungkapkan bahwa dia telah berbincang dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti bahkan sambil memberikan pujian kepadanya.

"Yang (saya) suka dengan Bu Susi, dia mau mengerjakan bukan untuk dirinya, tapi dia bilang oke kalau ini jadi contoh buat yang lain, aku kerjain," ujar Anies Baswedan kepada awak media.

BACA JUGA:Anies Masih Rahasiakan Cawapres: Fokus Susun Ide-Ide Perubahan

Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dia pernah bertemu dengan Susi Pudjiastuti dan berbicara tentang masalah ijazah.

Saat berbicara dengan Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan memberikan saran kepadanya untuk mendapatkan ijazah melalui jalur kuliah paket C.

"Saya mau cerita ini, karena ini soal pendidikan. Selesai sidang kabinet saya jalan dengan Bu Susi, saya bilang 'Bu, Bu Susi kan enggak punya ijazah SMA, Bu Susi ikut kejar paket C dong?" tanya Anies Baswedan kepada Susi Pudjiastuti.

"Wah buat apa saya enggak butuh itu ijazah, wong aku bisa begini gausah pake ijazah kok,” kata Susi Pudjiastuti dalam ceritanya Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies Baswedan mengusulkan kepada Susi agar mengikuti kuliah paket C karena banyak masyarakat yang menganggapnya sebagai contoh teladan dalam dunia pendidikan.

"Bukan soal kompetensinya, tapi ijazahnya. Kita ingin mereka ikut paket C biar punya ijazah, nah kalau Bu Susi mau ikut, biar Bu Susi jadi role model, supaya merka nantinya ada contoh," kata Anies Baswedan.

Ketika ditanya tentang kesesuaiannya dengan Susi, Anies tidak memberikan jawaban tetapi hanya tersenyum. Namun, dia menegaskan bahwa komunikasi antara mereka berdua berjalan dengan baik.

"Komunikasi baik lah, dengan semua juga baik," tandasnya.

Sumber: