Bentrok Jadwal Konser Coldplay dan Piala Dunia U-17 di GBK, Erick Thohir: Jangan Kita Sentral Ego

Bentrok Jadwal Konser Coldplay dan Piala Dunia U-17 di GBK, Erick Thohir: Jangan Kita Sentral Ego

Berbenturan dengan jadwal tour konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Piala Dunia U-17 hadapi dilema.-radarjabar.disway.id-disway.id

RADARJABAR.DISWAY.ID - Kabar gembira bahwa Indonesia telah terpilih sebagai tuan rumah atas penyelenggaraan dua event besar, yaitu Konser Coldplay dan Piala Dunia U-17 untuk cabang olahraga sepak bola.

Namun saat ini menjadi polemik ketika ditemui bahwa jadwal dari ke dua event tersebut saling berbenturan terkait lokasi penyelenggaraannya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Diketahui bahwa jadwal konser tour Coldplay dilaksanakan pada tanggal 15 November 2023, sedangkan untuk Piala Dunia U-17 dilaksakana per tanggal 10 November - 2 Desember 2023.

Mengetahui hal itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikabarkan cukup kebingungan untuk memastikan kebijakan terkait penentuan lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17.Ia menyebut masih ada opsi karena pemerintah tengah merenovasi 22 lapangan di Indonesia.

"Mengenai lapangan yang disiapkan, ada di titik 0. Karena pemerintah juga merenovasi 22 lapangan lain. Dan saya rasa, saya tidak mau berbicara terlalu dalam," ujar Menteri BUMN itu.

BACA JUGA: Kata Erick Thohir Soal Target Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023

Keterlibatan Pemerintah Daerah

Sepertinya Erick Thohir tak ambil pusing soal lapangan, sebaliknya ia meminta para pemerintah daerah punya komitmen yang sama dengan pemerintah pusat.

Menurut Erick Thohir hal ini sangat penting, mengingat Indonesia sebelumnya sudah dipercaya oleh FIFA untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U20 2023.

Mantan Presiden Inter Milan itu menegaskan semua pihak yang terlibat dalam kejuaraan Piala Dunia U17 2023 bisa menghargai upayanya.

"Saya cuma tekankan, bahwa event kejuaraan dunia ini adalah komitmen bersama pemerintah dann pemerintah daerah," jelasnya.

"Jadi, saya berharap kalau kita mau diharga oleh bangsa lai kita harus menghargai bangsa sendiri," tegasnya.

Peran FIFA dalam penentuan lapangan

Erick Thohir melanjutkan, urusan lapangan akan dikembalikan kepada FIFA. FIFA akan kembali menilai standarisasi lapangan mana yang akan dipakai untuk Piala Dunia U17 2023.

Sumber: