Retinol, Vitamin C dan Sunscreen adalah Perpaduan yang Mantap! Kulit Gradakan Kamu Akan Langsung Kinclong

Retinol, Vitamin C dan Sunscreen adalah Perpaduan yang Mantap! Kulit Gradakan Kamu Akan Langsung Kinclong

Retinol, Vitamin C dan Sunscreen adalah Perpaduan yang Mantap! Kulit Gradakan Kamu Akan Langsung Kinclong-Skincare-Freepik

RADAR JABAR - Penggunaan retinol di malam hari dan vitamin C serta sunscreen di pagi hari adalah kombinasi yang umum digunakan dalam perawatan kulit.

Ini adalah rutinitas perawatan kulit atau skincare yang populer karena masing-masing bahan memiliki manfaat yang berbeda dan dapat saling melengkapi.

 

Berikut Cara Kerja dan Cara Memakai Retinol, Vitamin C dan Sunscreen yang Benar

 

Retinol

Retinol adalah bentuk vitamin A yang dikenal sebagai "emas" dalam dunia perawatan kulit. Ini adalah bahan aktif yang terbukti efektif dalam mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk kerutan, garis halus, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Retinol bekerja dengan merangsang produksi kolagen dan mengaktifkan pergantian sel kulit yang lebih cepat, sehingga dapat membantu memperbaiki dan menghaluskan tekstur kulit.

Karena retinol dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari, penggunaan retinol di malam hari sangat dianjurkan.

 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Sunscreen Viral yang Beneran Bagus! Tidak Bikin Kusam Sama Sekali, Kalian Harus Coba!

 

Vitamin C

Di pagi hari, vitamin C dan sunscreen menjadi komponen penting dalam rutinitas perawatan kulit.

Vitamin C adalah antioksidan yang kuat dan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari.

Vitamin C juga dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan merangsang produksi kolagen. Penggunaan vitamin C secara teratur di pagi hari dapat memberikan manfaat ini.

 

Sunscreen 

Sumber: