Tempat Liburan Sama Ayang Nih! Wisata Hits Curug Cikondang Mirip Sungai Niagara Amerika Bikin Betah

Tempat Liburan Sama Ayang Nih! Wisata Hits Curug Cikondang Mirip Sungai Niagara Amerika Bikin Betah

Cianjur terkenal sebagai lumbung padi juga memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Daerah ini memiliki banyak hamparan sawah, hutan, serta aliran sungai yang menjadi air terjun. Air terjun di Cianjur yang layak untuk dikunjungi salah satunya dalah Curug C--Tangkapan Layar Instagram @hapidilah

RADAR JABARCianjur terkenal sebagai lumbung padi juga memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Daerah ini memiliki banyak hamparan sawah, hutan, serta aliran sungai yang menjadi air terjun. Air terjun di Cianjur yang layak untuk dikunjungi salah satunya dalah Curug Cikondang.

Curug ini memiliki julukan sebagai Niagara Mini. Julukan itu muncul karena bantuk Curug Cikondang sekilas mirip dengan air terjun raksasa Niagara yang berada di Amerika Utara. Bentuknya melebar sepanjang 30 meter,  Sementara tingginya mencapai 50 meter.

Uniknya, di bawah Curug Cikondang terdapat beberapa air terjun kecil sehingga menambah keindahan panorama di sana.

Sementara itu pada bagian atas curug terdapat pengolahan atau penambangan emas secara tradisional.

Pengolahan emas tersebut biasanya menggunakan proses amalgamasi menggunakan air raksa atau merkuri untuk memisahkan emas dari tanah.

Pemandangan di sekitar Curug Cikondang juga tidak kalah mengagumkan. Sepanjang perjalanan, wisatawan bisa menikmati hamparan perkebunan teh serta rimbunnya pepohonan.

Lokasi Curug Cikondang ini tidak terllau sulit untuk dijangkau. Namun, pengunjung harus sedikit berjalan kaki dari area parkir melalui jalan setapak untuk dapat mencapainya. Jalan setapak ini cukup mudah diakses dan bisa dilalui berbagai kalangan.

Harga Tiket dan Jam Buka Curug Cikondang

Pengunjung akan dikenakan biaya tiket yang terjangkau yakni hanya Rp 5.000. Jika membawa kendaraan, pengunjung juga harus membayar biaya parkir.

Dapatkan liburan seru dan menyenangkan di tempat eksotis satu ini bersama orang-orang tercinta. (Harga tiket masuk Curug Cikondang dan biaya tambahan lainnya bisa berubah setiap waktu).

Untuk operasional wisata dari Curug Cikondang Cianjur sendiri buka setiap hari mulai dari jam 08.30 – 16.00 WIB.

Rute Curug Cikondang

Curug Cikondang berada di Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Cianjur satu ini menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 1,5 jam. Karena jarak antara Curug Cikondang dari pusat kota Cianjur kurang lebih 36 km.

Ada dua rute menuju Curug Cikondang. Ada dua. Cilaku dan Cibeber adalah rute pertama. Rute kedua melewati Warung Kondang dan Lampegan, yang kondisi jalannya sedikit rusak.

 

Sumber: