5 Film Horor Thailand Ini Bikin Kamu Mimpi Buruk, Jangan Ditonton Sendirian!

5 Film Horor Thailand Ini Bikin Kamu Mimpi Buruk, Jangan Ditonton Sendirian!

Selain dikenal dengan film komedi dan juga film romantisnya, dunia hiburan Thailand memang cukup populer saat ini karena film horor yang mereka produksi juga. F--Tangkap layar instagram

RADAR JABAR- Selain dikenal dengan film komedi dan juga film romantisnya, dunia hiburan Thailand memang cukup populer saat ini karena film horor yang mereka produksi juga. Film horor Thailand sangat menarik karena memiliki karakteristik tersendiri.

Bagi kalian yang suka atau sedang mencari rekomendasi film thailan terseram, maka berikut ini daftar rekomendasri film Thailand terseram yang bisa kalian tonton.

1. Shutter

Film Shutter menceritakan Tun yang berprofesi sebagai fotografer dan Jane kekasih dari Tun menabrak seorang wanita hingga tewas ketika mengendarai mobil. Alih-alih menolongnya, mereka kemudian malah meninggalkan wanita tersebut. Setelah diselidiki, wanita tersebut ternyata adalah Natre yang merupakan mantan kekasih Tun.

Setelah insiden tersebut, banyak kejadian aneh yang Tun dan Jane rasakan, salah satunya keanehan yang selalu ada ketika Tun mencetak hasil fotonya. Sekilas foto hasil fotonya nampak seperti sosok wanita yang menyeramkan.

Tak hanya itu, kejadian menyeramkan terus menghantui Tun dan kawan-kawannya. Satu persatu kawan Tun melakukan bunuh diri karena tidak kuat terus dihantui.

2. The Sister

The Sisters adalah film horor yang menceritakan perjalanan para anak muda asing yang merupakan musisi. Mereka tampil dalam satu acara di Bangkok, Thailand dan menginap di sebuah hotel.

Mereka sama sekali tidak tahu kalau kamar hotel yang diisi menyimpan sebuah misteri pembunuhan wanita tunasusila, dan para remaja ini harus berusaha untuk menyingkap tabir dari misteri kematian sang wanita.

3. Ladda Land

Cerita film ini bermula ketika Thi seorang staf bagian pemasaran usia 40 tahunan yang sedang mengalami keresahan dalam hidupnya.
Keresahan itu membuat Thi memutuskan untuk pindah dari Bangkok ke Laddaland, sebuah perumahan kelas atas yang berada di Chiang Mai.

Sayangnya di rumah barunya tersebut terjadi berbagai macam kisah menyeramkan, termasuk adanya hantu yang terus bergentayangan dan mengganggu mereka.

Kehadiran hantu tersebut tidak hanya mengganggu, namun juga menyebabkan keretakan dan perselisihan dalam rumah tangga tersebut.

4. Coming Soon

Film ini terinspirasi dari sebuah cerita urband legend yang terkenal di Thailand. Di awal kisah, ada sebuah syuting film yang menelan korban. Dimana  Dalam pembuatan film tersebut, terdapat suatu adegan di mana si tokoh wanita harus digantung dan berpura-pura tercekik.

Sayangnya, terjadi kesalahan pada sistem pengamanan sehingga si wanita tersebut benar-benar tercekik hingga tewas.

Setelah kejadian itu, para kru film tidak mengambil gambar ulang akan tetapi memasukan insiden tercekik tersebut ke dalam film. Hasilnya, arwah dari wanita yang meninggal tersebut marah dan membunuh semua kru film yang mengambil gambar tersebut.

5. The Medium

Film The Medium mempunyai cerita yang kuat dan terasa dekat dengan keseharian dan budaya masyarakat, terkait sistem kepercayaan dan mitos. Film The Medium bercerita tentang seorang wanita muda yang dirasuki roh jahat misterius.

Sumber: