Sampai Jumpa di NTB, Gelar Teknologi Tepat Guna XXIV Resmi Ditutup

Sampai Jumpa di NTB, Gelar Teknologi Tepat Guna XXIV Resmi Ditutup

--

RADARJABAR.ID - Perhelatan tahunan para inovator, peneliti, dan praktisi teknologi tepat guna, yaitu Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (GTTGN) XXIV di Provinsi Lampung secara resmi ditutup hari ini Sabtu (10/06) oleh Asisten Administrasi Setda Provinsi Lampung, Dr. Senen Mustakin.

Kali ini giliran tuan rumah Provinsi Lampung yang berhasil menyabet seluruh kategori lomba, sehingga menempatkannya sebagai Juara Umum GTTGN XXIV tahun 2023.

Meski Jabar tidak bisa mempertahankan gelar Juara Umum yang diraih pada GTTGN XXIII tahun lalu di Cirebon, Jabar cukup puas dengan penobatan Posyantek 12 dari Kelurahan Margamulya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi sebagai Juara III untuk kategori Lomba Posyantek Desa Berprestasi, dan Juara III Lomba Stand Terbaik.

"Alhamdulillah, Jabar masih bisa menempatkan satu wakilnya untuk kategori posyantek dan stand Jawa Barat selalu menjadi yang terbaik," ungkap Bayu Rakhmana, Kabid Pengembangan Potensi Desa.

Pada saat yang bersamaan diserahkan pula bendera pataka dari Provinsi Lampung kepada Provinsi Nusa Tenggara Barat yang selanjutnya akan bertindak selaku tuan rumah GTTGN XXV tahun 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, bahwa GTTGN merupakan ajang presentasi hasil karya para inovator lokal dalam pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna sesuai dengan kebutuhan serta bisa menjawab berbagai permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara mudah, serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan hidup.***

Sumber: