Cara Membuat Seblak Cobek yang Viral di TikTok Ternyata Mudah, Ini Resepnya!

Cara Membuat Seblak Cobek yang Viral di TikTok Ternyata Mudah, Ini Resepnya!

Cara Membuat Seblak Cobek yang Viral di TikTok Ternyata Mudah, Ini Resepnya!-Ilustrasi Seblak Cobek-Tangkapan Layar Kanal YouTube Minan Mia

Radar Jabar – Simak cara membuat seblak cobek makanan yang telah viral di aplikasi TikTok. Kalian bisa melihat resep seblak cobek di artikel ini untuk mencoba membuatnya karena ternyata gampang banget lho!

 

Seblak, salah satu penganan khas Bandung, Jawa Barat, mendadak viral di TikTok. Video mukbang seblak cobek tersebut merupakan unggahan Rafael Tan personel boyband SMASH yang sukses menghebohkan jagat TikTok.

 

Punya rasa yang kuat dan terasa hidangan khas Sunda-nya, seblak cobek ala Rafael itu tampilannya sangat menggugah selera. Seblaknya juga sepintas mirip seperti seblak pada umumnya, meski ada perbedaan dari segi cara penyajian.

 

BACA JUGA:Tunacado Viral di Internet, Ini Resep & Cara Membuatnya ala Chef Wilgoz

 

Seblak cobek merupakan sajian tanpa kuah alias kering dan tidak memerlukan aneka toping khusus sehingga kita dapat menambahkannya sesuai selera. Penasaran bagaimana cara membuat seblak cobek ala Rafael Tan yang viral di TikTok? Berikut resep lengkapnya sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

 

 

Resep seblak cobek

 

Bahan:

- Kerupuk mawar mentah (satu bungkus)

- Cabe rawit merah (15 buah)

- Cabe rawit hijau (15 buah)

- Bawang putih (dua siung)

- Kencur satu ruas (1/2 sdt kencur bubuk)

- Minyak goreng (empat sdm)

- Gula secukupnya

- Garam secukupnya

- Bumbu penyedap rasa secukupnya

 

Cara membuat seblak cobek:

- Langkah pertama cuci semua bahan hingga bersih.

 

- Rebus kerupuk mawar dalam panci sampai teksturnya kenyal dan lembut. Begitu kerupuk kenyal dan lembut, tiriskan.

 

- Kemudian potong-potong bawang putih  serta kencur di atas cobek. Lanjut potong-potong cabai rawit dan cabai merah, masukkan ke cobek.

 

- Setelah memasukkan bawang dan cabai ke cobek, tambahkan garam secukupnya kemudian ulek hingga halus merata.

 

- Begitu bumbu telah halus merata, tambahkan gula, micin, serta penyedap rasa. Masukkan juga daun bawang secukupnya, aduk kembali.

 

- Panaskan minyak sampai cukup panas dan siram ke bumbu yang sudah halus di atas cobek. Selanjutnya aduk menggunakan sendok.

 

- Masukkan seblak mawar yang telah direbus, aduk kembali semua bahan sampai merata. Seblak cobek lezat dengan rasa pedas dan tekstur kenyal pun siap untu kalian santap.

 

Nah itulah resep dan cara membuat seblak cobek ala Rafael Smash yang viral di TikTok. Tertarik mencobanya? SIlahkan mencoba dan semoga berhasil!

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: