4 Rekomendasi Film Barat Tentang Bertahan Hidup, Tegang Banget!

4 Rekomendasi Film Barat Tentang Bertahan Hidup, Tegang Banget!

Don't Breathe-Netflix-

Radar Jabar - Banyak sekali genre film yang saat ini digemari oleh para masyarakat, salah satunya film bertemakan bertahan hidup. Film dengan tema bertahan hidup ini selain seru pastinya juga selalu menegangkan.

Nah, saat ini Radar Jabar akan merekomendasikan 4 Film bertahan hidup yang tentunya bisa menjadi tontonan kamu di waktu senggang atau diakhir pekan, simak ulasannya berikut ini ya!

1. Don't Breathe

Film Don’t Breathe menceritakan tentang Rocky, Alex, dan Money yang merupakan penjahat yang ingin merampok sebuah rumah yang dihuni oleh kakek seorang diri. Money mendapatkan kabar bahwa seorang veteran tentara buta dapat warisan setelah kematian anak satu-satunya. Mereka mengira orang itu adalah sasaran yang tepat untuk dirampok, tapi siapa yang akan menyangka bahwa mereka justru terjebak di dalam rumah tersebut dan harus bertahan hidup.

Film ini merupakan film thriller yang dirilis pada 26 Agustus 2016. Film ini mendapatkan rating yang tinggi yaitu 88 persen. Banyak yang berpendapat bahwa film ini mungkin terinspirasi oleh pembunuhan nyata Haile Kifer dan Nicholas Brady pada tahun 2012. Don't Breathe diperankan oleh Stephen Lang bersama Jane Levy, Dylan Minnette, Daniel Zovatto, dan lainnya.

2. 22 JULY

Film berjudul 22 JULY ini diangkat dari kisah nyata pada serangan terorisme di Norwegia. Peristiwa tersebut juga terjadi pada tanggal 22 Juli tahun 2011 silam. Di mana ada banyak nyawa melayang dalam serangan terorisme yang tersaji di film 22 JULY.

Film ini menceritakan adanya serangan bom di sebuah gedung oleh Anders Behring Breivik. Ia merupakan seorang fanatik sayap kanan serta anti muslim. Dalam serangan tersebut setidaknya ada 77 orang meninggal serta 300 korban terluka dalam peristiwa ini.

Selain menggunakan bom, Breivik masih melancarkan aksinya dengan membunuh orang-orang yang tengah berkemah menggunakan pistol.

Tentu dalam film ini banyak sekali  adegan menegangkan dan juga menguras emosi.

Film ini diperankan oleh  Anders Danielsen Lie, Jon Oigarden, Thorbjorn Harr, dan Jonas Strand Gravli.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Korea Tersedih, Siap-siap Siapin Tissue Ya!

3. Apocalypto

Film Apocalypto ini menceritakan tentang kehidupan suku yang tenang yang dipimpin oleh kepala suku Flint Sky yang mempunyai anak bernama Jaguar Paw. Suku yang telah hidup dalam selama ratusan tahun tersebut diserang oleh suku lain yang kejam dan lebih kuat dari suku ini.

Sumber: