Mengapa Celana Levi's Asli Begitu Berharga? Ini Dia Ciri-cirinya yang Menjadikannya Amazing!

Mengapa Celana Levi's Asli Begitu Berharga? Ini Dia Ciri-cirinya yang Menjadikannya Amazing!

Celana Levis 501--Istimewa

Radar Jabar - Celana jeans merek Levi's merupakan salah satu produk celana yang paling familiar dan juga terpopuler diseluruh dunia, termasuk di Indonesia sendiri. Celana Levi's ini menjadi sebuah kebanggan bagi pemakainya karena menunjukan kelas yang elegan dan juga terkesan modis.

Namun terkadang banyak dari masyarakat terutama di Indonesia yang masih belum bisa membedakan mana Levi's yang asli dan mana Levi's yang palsu. Brand asal Amerika Serikat ini memang sudah mengeluarkan puluhan bahkan ratusan seri dari celana Levi's itu sendiri, sehingga banyak apparel yang sudah banyak digunakan oleh orang diseluruh dunia.

BACA JUGA:3 Cara Menemukan Nomor Seri Pada Levis 501 Original!

Hal tersebut dikarenakan saking populernya celana Levi's ini membuat banyak celana-celana yang beredar dipasaran menjual Levi's palsu dan dijual oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Banyak masyarakat yang tergiur dengan harga yang murah dan membuat orang-orang tergiur untuk membelinya. 

Meskipun banyak beredar Levi's yang palsu, namun harga tidak akan membohongi kualitas celana tersebut. Dan juga harga yang murah tak akan sebanding dengan kualitas celana Levi's 501 yang asli. 

Berikut ini ciri-ciri celana Levi's 501 yang asli

  1. Resleting
    Ciri-ciri yang pertama dalam membedakan celana Levi's yang asli dengan yang palsu adalah dengan memperhatikan resletingnya. Cetakan logo pada resleting Levi's yang asli biasanya akan terlihat sangat rapi dan juga halus. Selain itu untuk Levi's yang palsu akan terlihat cetakan tulisan "YKK" maka itu jelas bahwa celana jeans Levi's yang palsu.
  2. Label Luar 
    Selanjutnya cara membedakan celana Levi's yang asli dengan yang palsu adalah dilihat dari bagian label di luar celana. Label ini biasanya berada di bagian belakang bokong dan di pojok kanan atas. Untuk celana jeans yang asli akan terlihat sangat kooh meskipun sudah dicuci berulang kali dan warna dari label tersebut biasanya berwarna cokelat. Sementara untuk celana Levi's yang palsu biasanya berwarna abu-abu dan akan mudah rusak bila sudah dicuci berulang kali.
  3. Bagian Dalam Celana
    Untuk memeriksa keaslian celana jeans Levi's ini bisa melihat bagian dalam celana. Levi's yang asli memiliki jahitan yang sangat rapi dan juga bermotif miring di bagian tombol fly. Selain itu juga untuk celana jeans Levi's yang asli akan terdapat cap bertuliskan "Certificate of Authenticity" di bagian saku kiri.
    BACA JUGA:Ketahui Ciri-ciri Levis 501 ORI, Bekal Bisnis Jual Beli Produk Second!
  4. Terdapat Paku Keling
    Celana jeans Levi's yang asli terutama untuk seri 501 terdapat paku keling yang bertuliskan "LS&Co-SF" dengan style emboss. Selain itu ciri lainnya pada Levi's 501 yang asli akan terdapat 6 buah paku keling yang berada 4 di bagian kanan dan 2 di sisi lainnya. 
  5. Style Number Berada di Tiga Tempat Label
    Tak kalah penting juga untuk memperhatikan style number pada celana Jeans Levi's 501 yang akan kalian beli. Celana Levi's 501 yang asli akan memiliki style number pada tiga tempat yang berbeda. Masing-masing terpasang di bagian dalam celana sekitar pada bagian pinggang, lalu dibagian label saku kanan belakang, dan pada label harga. Sementara untuk levi's yang palsu hanya terdapat satu style number saja.

Itulah beberapa ciri dari celana Levi's yang asli dan yang palsu, kalian dapat membedakannya dari beberapa ciri-ciri diatas sehingga kalian akan mendapatkan celanan jeans Levi's 501 yang asli. Sebagai brand terbesar di dunia, tak heran bahwa Levi's ini banyak dibuatkan produk palsu oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan.

Sumber: