Dedi Mulyadi Berlabuh ke PDI Perjuangan?

Dedi Mulyadi Berlabuh ke PDI Perjuangan?

Kabar mundurnya mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi kini santer terdengar di kalangan elit politik Jawa Barat-istimewa-

RADARJABAR, BANDUNG - Mantan Bupati Purwakarta dua periode dan mantan Ketua DPD Golkar Purwakarta dan Jawa Barat Dedi Mulyadi dikabarkan mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotaan Partai Golkar.

Berdasarkan informasi yang beredar, Dedi dikabarkan akan pindah partai dan berniat bergabung dengan PDIP.

Ketika dikonfirmasi, Politisi PDI Perjuangan asal Jawa Barat Rafael Situmorang mengatakan PDI Perjuangan sangat terbuka jika Dedi Mulyadi bergabung dengan partainya.

Menurutnya, tidak hanya Dedi Mulyadi, PDIP juga sangat terbuka bagi setiap orang yang ingin bergabung.

"Kita (PDI) terbuka. Yang jelas intinya kita terbuka," kata Rafael kepada wartawan di Kota Bandung, Kamis (11/5/2023).

Meski begitu, Rafael mengaku bahwa isu bergabungnya Dedi Mulyadi ke PDIP, dirinya belum mengetahui kabar tersebut.

"Saya belum ada kabar itu. Belum ada kabar dia ke PDI. Bahkan kalau gak salah malah ke Gerindra kalau kita dengar," tutur anggota DPRD Jabar ini.

Di sisi lain, Rafael menjelaskan bahwa keputusan Dedi Mulyadi itu merupakan hak politik dirinya sendiri.

"Itu hak politik beliau. Mudah-mudahan keputusan beliau bisa dipertanggung jawabkan," tandasnya.

Terpisah, Ketua DPD PDIP Ono Surono hanya menjawab dengan singkat soal kabar itu.

Menurutnya, kabar mundurnya Dedi sebetulnya bukan kali ini saja. Pada 2013 silam Dedi juga sempat menyatakan mudur dari Golkar dan akan bergabung ke PDIP.

‘’Akan tetapi pada kenyataannya masih tetap berada di Golkar,’’ ujar Ono ketika ditemui dikator KPU Jawa Barat usai melaksanakan pendaftaran Calon anggota Legislatif.

Meski begitu, Ono mengakui bahwa isu keluarnya Dedi dari Partai Golkar sudah diterima. Namun untuk kebenarannya bisa dikonfirmasi kepada yang bersangkutan.

“Jadi kita tunggu saja benar tidak apakah memang seperti dulu isunya, ingin masuk tapi ternyata tidak. Kita tunggu saja bagaimana sikap pa Dedi,” papar Ono yang merupakan putra daerah dari Kabupaten Indramayu itu.***

Sumber: dedi mulyadi berlabuh ke pdi perjuangan