Smartphone Ramah Lingkungan, Ini Spesifikasi Nokia X30 5G

Smartphone Ramah Lingkungan, Ini Spesifikasi Nokia X30 5G

Spesifikasi Nokia X30 5G sedang ramai diperbincangkan karena memiliki fitur terbaru yang unik dan canggih.-Spesifikasi Nokia X30 5G sedang ramai diperbincangkan karena memiliki fitur terbaru yang unik dan canggih.-Twitter: @NokiaMobile

RADAR JABAR - Spesifikasi Nokia X30 5G sedang ramai diperbincangkan karena memiliki fitur terbaru yang unik dan canggih. Menghadirkan fitur 5G, Nokia X30 5G rumornya akan rilis di Indonesia, menyusul Nokia X30 yang telah luncur terlebih dahulu pada tahun 2022 kemarin.

Disebut sebagai smartphone ramah lingkungan, Nokia X30 5G memiliki badan yang terbuat dari 100% alumunium daur ulang serta 65% plastik daur ulang. Selain itu, Nokia X30 5G membuat anda memiliki pengalaman foto PureView yang menjadi andalannya.

Bagi anda para pecinta lingkungan, tentunya smartphone ini sangat cocok untuk anda. smartphone ini meski belum rilis di Indonesia namun bagi yang penasaran mari kita simak selengkapnya disini!

Berikut Spesifikasi Nokia X30 5G Lengkap

Tampilan

Nokia x30 5G memiliki dua variasi warna yang elegan, yakni Cloudy Blue dan Ice White. Memiliki ukuran layar sebesar 6,43 inch dengan aspek ratio sebesar 20:9, Cover Glass model Corning, Gorilla, atau Glass Victus, serta resolusi FHD+ 1080 x 2400.

Chipset dan Memori

Nokia X30 5G menggunakan CPU Snapdragon 695 5G, dengan sistem operasi Android 12.  Memiliki RAM ukuran 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB, serta support Cloud Storage dengan menggunakan Google Drive.

BACA JUGA:Bisa Gaming dan Go Green? Nokia Punya Hp Gaming Nokia X30 5G, Terbuat dari Material Daur Ulang

Kamera

Untuk kamera, Nokia x30 5G memiliki fitur 50 MP dengan PureView OIS camera. Tersedia fitur Caputer Fusion untuk UW, Mode Malam, Penglihatan Gelap, Mode Tripod, Selfie Malam, serta tersedia juga fitur AI Portrait.

Memiliki dua jenis kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera depan memiliki resolusi sebesar 16 MP, dan kamera belakang memiliki sebesar resolusi 50 MP.

Baterai dan Charging

Kapasistas baterai Nokia x30 5G yaitu sebesar 4200 mAh yang merupakan baterai tanam. Selain itu untuk proses charging memiliki watt sebesar 33 W serta support Fast Charging yang memudahkan untuk mempercepat daya baterai.

BACA JUGA:The Real Hp Pintar! Nokia X30 5G Diklaim Hp Tercanggih di Kelasnya! Se Pintar Apa Sih?

Konektivitas

Nokia x30 5G tersedia Bluetooth dengan tipe 5.1, serta memiliki fitur NFC + eSIM. Untuk USB, menggunakan USB Type-C dan sudah support OTG.

Keamanan

Fitur keamanan pada Nokia X30 5G menggunakan sensor fingerprint sehingga keamanannya telag terjamin. Selain itu, terdapat juga fitur scan wajah, serta update keamanan bulanan selama 3 tahun.

BACA JUGA:Smartphone Ramah Lingkungan, Ini Spesifikasi Nokia X30 5G

Harga

Harga dari Nokia X30 5G memiliki harga berkisara di angka 7 hingga 10 jutaan, sementara di Eropa harga ditaksir sekitar 7 juta rupiah. Nokia X30 5G sudah tersedia di berbagai toko online di Indonesia.

Sumber: