Viral Pembegalan di Flyover Kiaracondong, Kapolres Bandung Pastikan Bukan Aksi Begal

Viral Pembegalan di Flyover Kiaracondong, Kapolres Bandung Pastikan Bukan Aksi Begal

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung (tengah). Kamis (26/1). -Sandi Nugraha/Jabar Ekspres-

RADARJABAR.ID - Sejumlah anak muda diduga menjadi korban begal setelah melintasi Fly over Kiaracondong, Kota Bandung pada Selasa (24/1) malam kemarin.

Aksi tersebut pun viral di media sosial (medsos), dimana dalam video yang diunggah, terlihat salah seorang korban mengalami luka sayatan di bagian tubuhnya setelah melakukan perlawanan kepada terduga pelaku begal.

Dalam hasil penyelidikannya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung membantah bahwa peristiwa tersebut bukan tindakan pembegalan melainkan masalah perseteruan antara kedua belahan pihak

“Dari informasi sumber, bahwa ini (di Fly over Kiaracondong) bukan pembegalan. Tetapi percekcokan antaraorang, antar teman mereka, jadi ini bukan begal," ucapnya di Mapolrestabes Bandung, Kamis (26/1).

Aswin menambahkan, saat ini pihak kepolisian telah mengamankan beberapa orang yang terlibat dalam aksi tersebut untuk dimintai keterangan atau kesaksiannya secara mendalam.

"Ada beberapa tersangka sudah kami amankan. Tapi untuk pastinya (peristiwa dugaan pembegalan), nanti setelah semua tersangka ditangkap dan di BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Jadi kami nanti akan rilis resmi. Tetapi ingat bahwa info awal ini bukan begal,” tegasnya.

Sementara, Kapolsek Kiaracondong Kompol Deni Kuswandi membenarkan bahwa peristiwa yang terjadi pada Selasa malam tersebut bukan aksi pembegalan.

“Benar (bukan pembegalan), penganiayaan mengunakan sepeda motor bersenjata tajam jenis samurai, korbannya tiga orang,” ucapnya di konfirmasi terpisah.

“Jadi diduga perkelahian, karena tidak ada barang korban yang hilang,” Tutur Deni

Untuk diketahui, dugaan aksi pembegalan setelah Fly over Kiaracondong pada Selasa (24/1) malam viral di medsos setelah adanya unggahan video yang memperlihatkan salah seorang korban mengalami luka sayatan setelah melakukan perlawanan kepada para terduga pelaku.

"Telah terjadi pembegalan, dua korban dengan senjata tajam dan ini motor pelaku ketinggalan di lokasi. Tolong, bagi aparat kepolisian diuruskan, terima kasih,” ucap perekam video tersebut.

 

Sumber: viral pembegalan di flyover kiaracondong