Kemeriahan Aksi Barongsai di Bogor

Kemeriahan Aksi Barongsai di Bogor

Pengunjung melihat aksi barongsai di Cibinong Citty Mall, Sabtu (21/1).-Sandika Fadilah/Jabar Ekspres-

RADARJABAR.ID - Para pengunjung menikmati aksi barongsai dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek di Cibinong City Mall, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/1). 

Pada tahun ini Cibinong City Mall kembali menghadirkan barongsai parade bertemakan "Spring Blossom"  di liburan tahun baru Imlek 2023. 

"Tahun ini kita mengambil tema spring blossom seperti bunga-bunga yang mekar, harum dan wangi. Namun, tema besarnya sama yaitu merah dan gold," kata Marketing Communication (Marcom) Cibinong City Mall, Farah kepada media. 

Aksi barongsai parade ini disambut meriah oleh para pengunjung mall. Nampak, pertunjukan barongsai parade berbentuk singa itu dimainkan oleh dua orang yang diikuti aksi akrobatik dengan dentuman drum dan gong sambil mengelilingi area mall tersebut.

Farah menyebut, acara kali ini lebih meriah dengan tahun sebelumnya. Sebab, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak lagi berlaku di Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor.  

"Tahun ini lebih bebas buat acaranya dibandingkan dua tahun kebelakang, karena PPKM sudah dicabut. Seperti yang kita ketahui bersama tahun lalu saja belum boleh," ungkap Farah.

Dengan adanya pertunjukan event tahunan tersebut, ia menargetkan pengunjung yang datang di libur Imlek ini naik menjadi 20 hingga 25 persen dengan total sekitar 28.000 sampai 32.000 pengunjung per harinya. 

"Kita berharap naik di sekitar 20-25 persen dari hari biasa. Kalau di total sekitar 28.000 di 32.000 per hari. Mudah-mudahan ya karena ini long weekend juga," kata dia. 

Pertunjukan itu, kata dia, tidak hanya berlaku pada hari ini saja, di tanggal 22 dan 23 Januari ini juga akan ada pertunjukan yang akan disuguhkan Cibinong City Mall. 

"Kita rangkaian acara mulai dari hari ini sampai nanti tanggal 23," pungkasnya. (Sandika)

Sumber: aksi barongsai