Usung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024, GNIJ Perkuat Konsolidasi dengan Simpul se-Indonesia

Usung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024, GNIJ Perkuat Konsolidasi dengan Simpul se-Indonesia

--

BANDUNG, RadarJabar - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) terus mematangkan persiapan jelang menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 2024. Tujuannya untuk mensukseskan gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil jadi capres.

"Kami terus berkonsolidasi dengan simpul-simpul GNIJ se-Indonesia. Selain itu hari ini kita membahas beberapa agenda dan pematangan secara internal," kata Juru Bicara Nasional (Jubirnas) GNIJ, Nunung Sanusi di Kota Bandung, Kamis, 2 November 2022.

Dia mengatakan, GNIJ telah menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Borobudur Jakarta Pusat pada Minggu (10/9) lalu.

Dengan memutuskan, mengusung Ridwan Kamil menjadi salah satu calon presiden pada Pilpres 2024.

Selain itu, jelas dia, Rapimnas tersebut merupakan langkah untuk menyatukan visi dan suara para relawan se-Indonesia mendukung mantan Wali Kota Bandung itu maju dalam Pilpres 2024.

"Para pemimpin GNIJ dari 31 provinsi di Indonesia hadir dalam pertemuan kemarin. Bersama-sama merumuskan beberapa kebijakan strategis, terutama yang terkait dengan persiapan Pilpres 2024," kata dia.

Dia menyebutkan, sampai saat ini rewalan GNIJ sudah terbentuk disetiap 37 provinsi dan kota/kab se-Indonesia.

Selain itu, dirinya pun membuka lebar pintu untuk para relawan atau komunitas bergabung dalam satu naungan.

"Nanti untuk relawan provinsi lain yang ada di inlokal untuk menggambungkan diri, kita akan terbuka. Karena GNIJ ini sebagai rumah besar untuk teman-teman relawan yang sudah ada. Atau pun muncul baru di provinsi lain," sebut dia.

"GNIJ sudah sejas basisnya. Tapi tidak menutup kemungkinan di kab/kota ada komunitas pecinta Emil. Seperti Maluku, Jong Ambon untuk menggambungkan diri relawan silahkan kita terbuka, bareng sama-sama mensukseksan," tambah dia.

Dia menilai, Kang Emil memiliki kapasitas untuk menjadi pimpinan nasional. Selain itu, track record nya pun selama memimpin Kota Bandung dan Jawa Barat sangat baik, pembangunan dan penghargaan banyak diraihnya.

"Kang Emil sudah menunjukkan kemampuannya membawa perubahan signifikan di Bandung dan Jawa Barat. Mengantarkan Bandung Juara dan Jabar Juara. Dan tagline itu juga kami dorong untuk Indonesia Juara," hemat dia.

Terkait dengan survei elektabiltas Ridwan Kamil kian melesat, dia mengatakan bahwa hal itu menjadi motivasi para relawan untuk terus mengusungnya menjadi capres pada Pilres 2024 nanti.

"Melihat hasil survei yang signifikan raihannya luar biasa dn signifikan. Ini membuat kepercayaan diri teman-teman relawan. Walaupun belum mendekralasikan partainya. Tapi apapun pilihannya kita akan mendukung," tandasnya.

Sumber: Jabar Ekspres