Stadion Pakansari Siap untuk Laga FIFA Matchday, Timnas Indonesia vs Coracao

Stadion Pakansari Siap untuk Laga FIFA Matchday, Timnas Indonesia vs Coracao

Pekerja merapikan rumput Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 26 September 2022. - Foto: Sandika Fadilah/Jabarekspres--

BOGOR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) meyakinkan bahwa Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor siap digunakan dalam laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao yang akan berlangsung, Selasa 27 September 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dispora Asnan AP saat mengecek persiapan di Stadion Pakansari bersama Exco PSSI Jawa Barat Junaidi Samsudin.

Asnan Ap mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang sudah mempercayai Stadion Pakansari untuk digunakan dalam laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao.

"Kepercayaan yang diberikan PSSI harus kita jaga, kita sudah melakukan perbaikan-perbaikan yang sekiranya oleh PSSI harus diperbaiki dan sudah kita lakukan," kata Asnan AP kepada media, Senin 26 September 2022.

Laga kedua ini awalnya dijadwalkan di Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS), akan tetapi pada 27 September dipindahkan ke stadion pakansari setelah PSSI melakukan uji kelayakan. JIS dianggap tidak layak menjadi tempat pertandingan FIFA tersebut.

Menanggapi isu banjir di Stadion Pakansari, Asnan AP sudah melakukan perbaikan drainase sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi banjir di Stadion Pakansari .

"Terkait dengan isu banjir dan lainnya, itu sudah kita perbaiki semua. Kemarin kita sudah elektro lapangannya. Kemudian perbaikan drainase dan yang lainnya," tambah Asnan.

Stadion Pakansari memiliki kelebihan tersendiri, mulai dari akses jalan yang dekat dengan tol, akomodasi dan mempunyai parkir untuk penonton yang luas.

" Stadion Pakansari juga memiliki kapasitas Tribun untuk 30 ribu penonton dan 850 penonton VIP," jelas Asnan.

Di lokasi yang sama, Exco PSSI Jawa Barat Junaidi Samsudin mengungkapkan kebanggaannta untuk kabupaten Bogor dan Jawa Barat karena Stadion Pakansari menjadi pilihan untuk pertandingan yang sekelas FIFA Matchday.

"Harus kita jaga dan kita suport, saya ditugaskan untuk memantau kesiapan dan semua sudah siap, mantap," kata Junaidi. (SFR)

Sumber: