Didukung Ribuan Peserta Senam Indonesia Juara untuk 2024, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Dikabulkan

Didukung Ribuan Peserta Senam Indonesia Juara untuk 2024, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Dikabulkan

Gubenur Jabar, Ridwan Kamil saat menghadiri Launching Senam Indonesia Juara di Monumen perjuangan, Kota Bandung. Minggu (4/9). Foto.-(Foto: Sandi Nugraha/Jabar Ekspres)-

BANDUNG, RadarJabar - Sekitar 5.000 peserta yang didominasi oleh Ibu-Ibu, pagi tadi menggelar kegiatan launching Senam Indonesia Juara di Monumen perjuangan, Kota Bandung. Senam ini digelar untuk memberikan dukungan Ridwan Kamil maju pilpres pada 2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) dan Perempuan Indonesia Juara ini, menghadirkan Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil (RK). Selain RK, acara tersebut juga dihadiri langsung oleh ketua GNIJ Papua.

Menurut Ketua umum Perempuan Indonesia Juara selaku Panitia acara, Wiwin Hamidah mengungkapkan suksesnya acara ini pihaknya berencana akan memperkenalkan ke seluruh provinsi di Indonesia dengan dikemas menjadi ajang perlombaan.

"Kami nanti adakan lomba antar kelurahan, antar kecamatan, antar kota kabupaten, dan antar provinsi. sekarang ada sekitar 5.000 peserta dari seluruh Jawa Barat dan 90 persennya dari Bandung raya," katanya saat ditemui di Lokasi, Minggu (4/9).

Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, Sekertaris Jenderal (Sekjen) GNIJ Suahara iskandar menambahkan bahwa Launching Senam Indonesia Juara ini bertujuan untuk membahagiakan Masyarakat. Selain itu juga, kata dia kegiatan ini juga merupakan rangkaian menuju 2024 yakni mengusung sosok Ridwan Kamil menjadi calon presiden.

"Karena dari masyarakat saat ini menginginkan presiden atau pemimpin yang memiliki mental juara dan ini sangat penting untuk kita dukung dan kita sukseskan," ujarnya

Sehingga dengan adanya kegiatan ini, Suahara menuturkan bahwa gerakan Indonesia Juara lewat senam ini akan disebarluaskan ke seluruh wilayah Indonesia.

"Jadi insyaallah akan kita sebarkan ke semua desa seluruh nusantara, karena kami launching hari ini nanti kita akan lombakan ke masing-masing desa di seluruh indonesia," ucapnya

Ditempat yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan fisik Indonesia juara kepada masyarakat.

"Jadi dapat melahirkan semangat indonsia juara, dan saya juga berterima kasih kepada relawan ini sangat luar biasa mudahain ini meluas di jabar dan indonesia," katanya

Sementara ketika disinggung ada dukungan untuk 2024 nanti, Kang Emil sapaan akrabnya mengucapkan banyak berterimakasih kepada masyarakat yang menginginkan dirinya untuk maju di tingkat nasional.

"Alhamdulillah kalau ada doa dukungan mah insyaallah ini akan menjadi doa, mudah-mudahan ini juga dikabulkan dan saya ucapkan terimakasih," pungkasnya

(San).

Sumber: Jabar Ekspres