Penasihat Hukum Polri Geram, Peran Fahmi Alamsyah Dalam Membantu Ferdy Sambo Terbongkar

Penasihat Hukum Polri Geram, Peran Fahmi Alamsyah Dalam Membantu Ferdy Sambo Terbongkar

dok Fahmi Alamsyah--

JAKARTA- Keterlibatan Fahmi Alamsyah dalam membantu Irjen Ferdy Sambo pada kasus pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Yoshua Hutabarat terungkap.

Ya, Fahmi Alamsyah diketahui membantu Irjen Ferdy Sambo dalam menyusun draf keterangan pers kepada media awak tentang kematian Brigadir J.

"Bantuan Fahmi Alamsyah kepada Ferdy Sambo tak ada hubungannya dengan tugas dan jajaran Kapolri," kata Penasihat ahli Kapolri bidang Hukum, Chairul Huda, Kamis 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Wow! Segini Nominal Gaji Hingga Tunjangan Ferdy Sambo Selama Menjadi Jendral Bintang Dua

"Kalaupun dihubung-hubungkan, itu urusan pribadi dia," sambungnya.

Chairul juga mengaku, Fahmi Alamsyah berupaya menggiring dirinya dan rekan lainnya untuk mempercayai skenario pembunuhan yang terjadi akibat baku antara Bharada Richard Eliezer (Bharada E) dan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo.

Upaya penggiringan opini ini, lanjut Chairul Huda, terjadi saat para ahli Kapolri menyusun saran terbaik untuk Kapolri Listyo.

"Dia mengirimkan masukan-masukan (di forum diskusi diskusi ahli) yang menggiring kami untuk tidak percaya skenario itu. Kan kurang ajar namanya itu," tulisnya.

"Dia bilang (m sebagai berikut Kapolri) tidak merasa malas, justru sangat mundur karena dia tahu tentang peristiwa itu, katakanlah versi Pak Ferdy Sambo, tapi kami malah tahunya dari media, dari Humas. Dia mengubur informasi," katanya lagi.

Baca Juga: Komnas Ham Ungkap Lima Data Rekaman CCTV di Rumah Irjen Pol Ferdy Sambo

Chairul menceritakan Fahmi Alamsyah mengirimkan tautan tautan dengan narasi seperti yang dibuat oleh Ferdy Sambo. 

Ia pun curiga, bahwa Fahmi Alamsyah mengarahkan media-media itu untuk memuat tulisan tersebut.

"Dia menyampaikan link-link berita yang menggambarkan peristiwa itu seperti yang disampaikan di press release. Boleh jadi link itu dia yang men-drive,".

Chairul menilai, dengan latar belakang komunikasi publik yang dimiliki Fahmi Alamsyah, tidak mungkin dia memiliki relasi yang baik dengan media.

Sumber: