Wow! Segini Nominal Gaji Hingga Tunjangan Ferdy Sambo Selama Menjadi Jendral Bintang Dua

Wow! Segini Nominal Gaji Hingga Tunjangan Ferdy Sambo Selama Menjadi Jendral Bintang Dua

Irjen Pol Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi--

JAKARTA- Irjen Ferdy Sambo suda resmi ditetapkan sebagai tersangka usai terbukti memberi perintah ke Bharada Richard Eliezer atau Bharada E untuk membunuh Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Tak disangka-sangka bahwa kariernya Ferdy Sambo harus berakhir dengan menjadi seorang yang merencanakan pembunuhan Brigadir J.

Jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri harus ditanggalkannya usai Kapolri memberikan perintah untuk memutasi Irjen Ferdy Sambo sebagai pati Yanma Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot jabatan Kadiv Propam Polri dari Irjen Ferdy Sambo lewat TR 1628/VIII/KEP/2022/4 Agustus 2022.

Selama ini Ferdy Sambo sudah mendapat berbagai macam fasilitas negara untuk dapat membantu pekerjaan.

Salah satu tunjangan yang dimiliki Irjen Ferdy Sambo yakni adnaya rumah dinas di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Bahkan Ferdy Sambo mememiliki ajudan polisi dengan beberapa pangkat berbeda. Istrinya, Putri Candrawathi juga mendapat fasilitas yang sama.

Selain mendapatkan fasilitas mewah, sebenarnya berapa sih gaji per bulan yang didapat Irjen Ferdy Sambo?

terlihat bahwa irjen atau bintang dua di Indonesia sendiri mendapat besaran gaji paling kecil Rp 2,2 juta dan paling kecil sekitar Rp 5,5 juta

Kemudian untuk tunjangan, Irjen Ferdy Sambo termasuk ke dalam jenderal bintang dua dengan jabatan sebelumnya yakni Kadiv Propam Polri.

Dengan demikian termasuk ke dalam kelas jabatan 17, dan mendapat tunjangan tunjangan (tukin) sekitar Rp 29 juta per bulan.

Jika gaji pokok dan tunjangan kinerja seperti nominal di atas, maka diperkirakan Irjen Ferdy Sambo akan mendapat penghasilan sekitar Rp 30 juta sampai Rp 36 juta per bulannya.

Setelah Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka Pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat, publik menuntut kebenaran.

Apa motif Sambo? Apa kesalahan Brigadir Yosua hingga nyawanya dihabisi? Isu motif judi online dan cinta segitiga pun menyebar. 

Sumber: