Diproduksi di Cikarang! Mobil Listrik Canggih Ini Buatan Asli Anak Indonesia

Diproduksi di Cikarang! Mobil Listrik Canggih Ini Buatan Asli Anak Indonesia

Mobil Listrik Wuling Airev--

BEKASI- Kawasan Kabupaten Bekasi kembali menghasilkan karya anak bangsa, berupa mobil listrik pertama buatan Indonesia diproduksi oleh PT. SGMW Motor Indonesia (Wuling) di Cikarang Pusat.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pihaknya bersama jajaran Pemkab Bekasi bangga dan sangat mendukung lahirnya transportasi elektrik indonesia yang diproduksi di wilayahnya.

Baca Juga: Bikin Penasaran! Hasil Penyelidikan Timsus dalam Kasus Brigadir J Akan Segera di Sampaikan

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bekasi sangat berbangga hati, bahwa Kabupaten Bekasi menjadi lokasi tempat lahirnya masa depan transportasi di Indonesia yaitu produksi mobil-mobil listrik atau AEV, baik Wuling maupun merek lain,” ungkap Dani Ramdan di Bekasi, Selasa 9 Agustus 2022.

Dani juga menyampaikan, kendaraan yang di launching merupakan jenis mobil keluarga yang menggunakan listrik ramah lingkungan.

“Yang diluncurkan secara resmi Wuling Airev, sebuah mobil ramah lingkungan untuk keluarga, yang kedepan saya yakin ini akan disukai ibu-ibu ataupun kalangan remaja untuk kuliah juga," jelasnya.

Kedepannya Pemkab Bekasi akan mendorong produksi otomotif listrik di wilayahnya, selain itu akan dibangun juga stasiun pengisian daya, terutama di area industri untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

“Kami akan mengembangkan ekosistem mobil listrik dalam bentuk stasiun pengisian listrik, utamanya di kawasan industri. Saya sudah bicara dengan kawasan perumahan dan industri untuk bisa menyediakan stasiun pengisiannya, sehingga mudah untuk masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Tersangka Baru Dalam Kasus Brigadir J, Kapolri Akan Umumkan Hari Ini

Ia berharap dengan launching mobil listrik ini, kedepannya Kabupaten Bekasi dapat menjadi titik sejarah tumbuhnya industri kendaraan ramah lingkungan.

Secara terpisah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, memberikan apresiasi kepada Wuling Indonesia dalam produksi mobil listrik.

Menurutnya mobil yang telah diproduksi saat ini, nantinya akan digunakan dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Di Denpasar Bali.

“Ini perdana di Indonesia, belum ada di negara lain. Kami mengapresiasi ini merupakan BEV yang diproduksi secara nasional, kami juga minta Wuling menyediakan 300 (unit) untuk KTT G20," ucap Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Lantang! Hotman Paris Menyoroti Kasus Penembakan Brigadir J dan Dorong Bharada E Bongkar Oknum Terkait

Dilain sisi Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong menjelaskan, perusahaannya telah menyesuaikan strategi dalam menerapkan penghematan energi global dan pengurangan emisi.

Sumber: