Lantang! Hotman Paris Menyoroti Kasus Penembakan Brigadir J dan Dorong Bharada E Bongkar Oknum Terkait

Lantang! Hotman Paris Menyoroti Kasus Penembakan Brigadir J dan Dorong Bharada E Bongkar Oknum Terkait

Hotman Paris--

JAKARTA- Hotman Paris kembali menonton film yang ditembakkan oleh Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kali ini, melalui akun Instagram milik Hotman Paris mendesak agar Bharada E mengungkap semua oknum-oknum yang libat dalam peristiwa penembakan Brigadir J.

Ia mendukung agar Bharada E dapat menyingkapkan tabir dari peristiwa yang mendukung Brigadir J itu.

Pertama, pengacar kondang berusia 62 tahun itu memberikan pesan-pesan kepada Bharada E atau Richard Eliezer agar ia bertindak jujur.

"Halo Bharada E, sebelum terlambat agar kamu secara jujur, terbuka siapa saja yang terlibat dalam penembakan Brigadir J," ujar Hotman Paris melalui akunnya di Instagram, dikutip Selasa 9 2022.

"Nanti nasibmu ditentukan putusan pengadilan, yaitu mulai dari Pengadilan Negeri, PT, kasasi, dan PK," tutur Hotman Paris.

Saat ini Bharada E merupakan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo.

Ia jatuhkan hukuman dalam Pasal 380 Jo Pasal 55 KUHP dan Pasal 56 KUHP.

Bharada E juga disebut-sebut sebagai saksi kunci bagi tim penyidik ​​untuk mengungkap kasus ini secara terang-benderang.

Hotman Paris pun mengatakan bahwa saat ini Bharada E tak bisa berharap kepada siapa pun, terlebih kepada oknum-oknum terkait yang terlibat dalam kasus ini.

"Apa kamu yakin oknum-oknum terkait bisa membantu kamu sampai tingkat PK Mahkamah Agung kalau kamu hanya membebankan semuanya tanggung jawab ke kamu," kata pria kelahiran Lagubti, Kabupaten Toba, Sumut, itu.

Menurutnya, ada baiknya agar Bharada E membeberkan secara jelas aktor-aktor di balik kasus kematian Brigadir J.

Sebab kata Hotman Paris, pengakuan jujur Bharada E selama proses penyidikan bisa menentukan nasibnya sendiri.

"Jadi, sekaranglah penentuannya. Masa depanmu ditentukan sekarang ini karena kalau kamu buat pengakuan sejujurnya maka penyidik akan terbantu untuk mengungkapkan fakta sebenarnya," ucap Hotman Paris.

Sumber: