Kata Ahli Terapi, Begini Caranya Agar Bahagia Saat Bangun Tidur

Kata Ahli Terapi, Begini Caranya Agar Bahagia Saat Bangun Tidur

tips cara menjadi lebih bahagia saat bangun tidur.-pixabay-

Kebiasaan kita dipagi hari akan berpengaruh pada kondisi emosi kita sepanjang hari nanti. Buruknya kebiasaan kaum milenial saat ini adalah bangun tidur pagi langusng membuka handphone (HP). Tanpa disadari, HP akan memberikan energi negatif yang membuat kita tidak merasa bahagia saat bangun tidur.

Energi negatif itu salah satunya adalah rasa malas, karena dengan bermain HP akan menghabiskan waktu kita yang seharusnya diisi dengan hal yang produktif. Karenanya ada yang baru bangun tidur tapi sudah merasa gelisah atau bahkan bad mood.

Salah satu cara untuk menjadi lebih bahagia saat bangun tidur pagi adalah dengan mulai mengubah kebiasaandi pagi hari. Lakukan tiga hal ini agar merasa bahagia setelah bangun tidur.

Perasaan bahagia saat bangun tidur akan membantu menjalani sisa hari. Jika saat pagi hari kamu sudah memiliki mood yang positif, saat menjalani aktivits pun akan lebih bersemangat dan bisa jadi muncul ide yang segar.

Berikut cara agar merasa bahagia saat bangun tidur menurut ahli terapi:

Awali Pagi dengan Bersyukur

Setiap orang memiliki hari yang berbeda-beda, mulai dari semua hal berjalan dengan lancar hingga ada saja hal-hal tak terduga yang membuat kesal. Meski begitu, hari-hari yang kita lalui pasti memiliki hal yang bisa kita syukuri.

Sebelum membersihkan tempat tidur atau menyikat gigi, luangkanlah sedikit waktu untuk menulis tiga hal yang kamu syukuri dari hari yang telah kamu lewati. Ucapkanlah tiga hal yang telah kamu tulis dan jangan lupa untuk berterima kasih pada Tuhan dan alam semesta.

Tersenyum

Faktanya, tindakan tersenyum dapat menipu pikiran kita untuk merasa lebih bahagia. Saat tersenyum, tubuh akan melepaskan hormon bahagia, seperti endorfin. Melansir Byrdie, berdasarkan penelitian, orang dewasa lebih sedikit tersenyum dibandingkan anak-anak. Orang dewasa tersenyum sebanyak 12 kali sehari, sedangkan anak-anak tersenyum sebanyak 150 kali sehari.

Ambil Napas Dalam-dalam

Sisihkan beberapa menit setelah bangun tidur untuk mengambil napas dalam-dalam dan melepaskannya secara perlahan. Mengambil napas dalam-dalam memiliki efek meningkatkan suasana hati yang luar biasa. Melakukan pernapasan dalam akan memperluas diafragma, lalu mengantarkan oksigen ke semua sel tubuh dan mengeluarkan racun yang ada di paru-paru. seperti dilansir dari wolipop.

 

Sumber: