Usia 34 Tahun, Rihanna Dapat Gelar Wanita Muda Terkaya di Amerika Serikat

Usia 34 Tahun, Rihanna Dapat Gelar Wanita Muda Terkaya di Amerika Serikat

Rihanna dinobatkan jadi wanita muda terkaya di Amerika Serikat oleh majalah Forbes.--

Selebritis dunia Rihanna, yang saat ini menginjak usia 34 tahun, secara resmi dinobatkan menjadi wanita muda terkaya di Amerika Serikat. Gelar tersebut bukanlah yang pertama kali didapatkannya, karena selama tiga tahun berturut-turut Majalah Forbes sudah menganugerahkan gelar itu untuknya.

Dikutip dari laporan Independent, Rabu, tahun ini, Rihanna berada di posisi ke-21 dalam daftar orang terkaya di Amerika Serikat. Kekayaan bersih yang berhasil dikumpulkannya pada tahun ini senilai 1,4 miliar dolar AS (sekitar Rp21 triliun).

Selain Rihanna, pada deretan wanita mandiri terkaya di AS ada juga nama Kim Kardashian (41). Dalam laporannya, Kim Kadarshian memiliki kekayaan bersih senilai 1,8 miliar dolar AS (Rp27,018 triliun). Namun Kim hanya menduduki posisi kedua sebagai miliarder termuda dalam daftar 2022, karena usianya diketahui lebih tua dari Rihanna.

Dengan gelar wanita terkaya dan termuda di Amerika Serikat, Rihanna yang merupakan warga asli Barbados ini, diketahui memiliki banyak sumber penghasilan.

Dari data yang dimiliki majalah Forbes, Rihanna menjadi miliarder karena kesuksesan lini kosmetiknya yang dia miliki bersama dengan LVMH dan menghasilkan pendapatan lebih dari 550 juta dolar AS (Rp8,2 triliun) pada tahun 2020 lalu.

Sementara Fenty Beauty dikabarkan merupakan sebagian besar kekayaan yang dimiliki Rihanna. Sebab outlet mencatat bahwa Rihanna juga mendapatkan jumlah yang signifikan dari karir musiknya.

Selain itu Rihanna juga diketahui memiliki 30 persen saham di perusahaan merek pakaian dalam Savage x Fenty, yang mengumpulkan uang dengan penilaian 1 miliar dolar AS (Rp15 triliun) pada Februari 2021. (rit)

Sumber: